Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Samsung Ultra High Speed-1: Kartu Memori SD Berkecepatan Tinggi

Smartphone dan Tablet PC saat ini telah hadir dengan teknologi terdepan seperti penggunaan prosesor quad-core dan dukungan teknologi LTE. Hal tersebut membuat kedua gadget ini semakin hebat dalam melakukan multitasking dan menyajikan hiburan multimedia, terutama konten-konten video bedefinisi tinggi (Full HD) yang relatif cukup memakan tempat di ruang penyimpanan. Untuk itulah kartu memori berkecepatan tinggi dibutuhkan agar akses pemindahan data dari dan ke perangkat Smartphone atau Tablet PC menjadi lebih cepat, serta pemutaran konten HD lebih sempurna.

Samsung Ultra High Speed-1 adalah jawabannya. Inovasi kartu memori terbaru dari Samsung ini hadir dalam model kartu memori SD dengan kapasitas sebesar 16GB yang mengusung teknologi Samsung 20 nanometer-class 64 gigabit toggle DDR 2.0. Selain itu kartu memori ini dilengkapi dengan advanced Samsung Controller untuk mendukungnya melakukan akses pemindahan data super cepat, dengan kecepatan baca maksimum 80 MB/s. Ini berarti Samsung Ultra High Speed-1 memiliki kecepatan yang 4 kali lebih cepat dari kecepatan baca maksimum teknologi micro SD saat ini yang memiliki kecepatan baca rata-rata hanya 21 MB/s.

Samsung Ultra High Speed-1 sudah mulai diproduksi akhir Maret 2012, namun belum ada kabar kapan kartu memori berkecepatan tinggi ini akan mulai tersedia secara global.

Back to top button