Paper: Aplikasi Ilustrasi untuk iPad

svg%3E

Banyak hal yang dapat dilakukan dengan iPad berkat beragam aplikasi yang tersedia di Appstore. Menggambar, misalnya. Apalagi layarnya yang luas juga sangat mendukung aktivitas tersebut. Nah, jika Anda seorang ilustrator ataupun sekedar hobi menggambar, kini hadir sebuah aplikasi baru untuk menggambar bebas yang layak dicoba bernama Paper.

Keterbatasan iPad untuk melakukan gambar bebas seperti membuat skesa atau sekedar membuat coretan tulisan dan gambar, adalah tidak adanya pen stylus yang benar-benar nyaman dan presisi untuk memenuhi kegiatan tersebut.

Untuk itulah FiftyThree, sang developer dari aplikasi ini, berusaha menciptakan sebuah aplikasi untuk menggambar bebas yang benar-benar memaksimalkan kemampuan pen stylus untuk iPad.

Dengan Paper, Anda dapat menulis, membuat sketsa, membuat coretan-coretan kecil dan mewarnai dengan pen stylus yang Anda miliki. Aplikasi ini dibekali dengan teknologi yang membuat Anda serasa benar-benar menggambar diatas selembar kertas lengkap dengan tampilan antar muka yang sangat sederhana.

Dalam hal fitur, Paper menyediakan beragam perangkat kuas (brush) standard dan tersedia pilihan kuas lain yang dapat dibeli langsung lewat aplikasi ini. Di samping itu, tersedia juga fitur Rewind yang merupakan perintah “undo” inovatif menggunakan kontrol gesture, serta fitur efek cat air yang sangat menarik untuk menggambar. Seluruh hasil gambar dan coretan Anda tersebut juga dapat langsung dibagikan lewat jejaring sosial seperti Facebook, Tumblr dan Twitter.

Tertarik untuk mencobanya? Saat ini, Paper telah tersedia di AppStore dan dapat diunduh secara gratis.

Verified by MonsterInsights