Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

WD My Book Thunderbolt Duo: Kapasitas Besar, Kinerja Super Cepat

WD My Book Thunderbolt Duo

Thunderbolt saat ini menjadi salah satu andalan Apple pada produk Macbook dan iMac yang menawarkan akses pemindahan data super cepat. Hasil karya yang sangat inovatif ini juga didukung dengan mulai banyak bermunculan berbagai perangkat pelengkap Mac guna mendukung konektivitas Thunderbolt, salah satunya adalah hardisk eksternal WD My Book Thunder Bolt Duo dari produsen hardisk Western Digital.

Hadir dalam kemasan casing terbuat dari alumunium, WD My Book Thunder Bolt Duo memiliki bentuk body yang tergolong besar dan lebih tepat menemani desktop iMac atau Macbook Anda diatas meja. Dibalik bodynya yang besar tersebut, tersedia sepasang hardisk dengan pilihan kapasitas 4TB dan 6TB yang jika terasa kurang dapat diekspansi dengan mudah lewat sistem “plug and play” tanpa memerlukan bantuan sebuah obeng.

Melalui port Thunderbolt, My Book Thunderbolt Duo ini mampu meraih kecepatan baca sekitar 690MB/s dan kecepatan tulis 530MB/s. Di sisi software, WD memasukkan WD Drive Utilities yang dapat berfungsi untuk memonitor dan melakukan diagnosa terhadap hardisk eksternal ini.

WD My Book Thunderbolt Duo dapat digunakan pada perangkat Mac dengan OS minimum Mac OS X 10.6.8 atau diatasnya dan dibanderol dengan harga sektiar US$ 599.99 untuk yang kapasitas 4TB dan US$ 699.99 untuk kapasitas 6TB.

Back to top button