Rechner: Aplikasi Kalkulator Gestur Pertama di Dunia

svg%3E

Kalkulator dalam smartphone kita bisa dikatakan menjadi fitur yang “penting nggak penting”. Nggak pentingnya karena, masa iya perangkat secanggih iPhone hanya digunakan untuk menghitung? Tapi justru terasa sangat penting dalam kondisi mendadak yang membutuhkan penghitungan secara cepat dan akurat. Nah, karena itulah kalkulator tak pernah absen di device dalam kelas apapun, baik murah hingga yang paling mahal.

Yang bisa “diakali” agar kalkulator pada smartphone terlihat lebih istimewa adalah dengan menyematkan fitur lebih, seperti pada Rechner Calculator untuk iOS ini. Anda mungkin awalnya akan bingung karena tak terlihat tombol pengoperasian yang biasa ditemukan di kalkulator biasa seperti tambah/kurang/bagi/kali. Namun di situlah justru letak keistimewaannya. Rechner mengandalkan gestur jemari Anda sebagai perintah pengoperasian.

Misalnya, untuk menambah, sapukan jari dari kiri ke kanan, sebaliknya untuk mengurang. Untuk membersihkan angka, sapukan dua jari sekaligus. Jika suatu saat Anda lupa gestur perintah yang ada, tinggal sapukan jari ke bawah dan menu akan muncul untuk memberi tahu Anda apa saja yang bisa Anda lakukan.

Meski terasa sederhana, namun aplikasi ini akan membuat kalkulator biasa Anda terlihat semakin cerdas dan keren. Di iTunes, kalkulator dengan besaran 0.4MB ini bisa didapatkan dengan harga $0.99, atau tak sampai Rp 10 ribu.

Verified by MonsterInsights