Quantcast
News

PT Datascrip hadirkan Solusi Keamanan Terbaru Berbasis IP System dan NFC

PT Datascrip hadirkan Solusi Keamanan Terbaru Berbasis IP System dan NFC 12

Dalam setiap perusahaan, faktor keamanan menjadi salah satu hal yang penting dan wajib diutamakan. Kehadiran beragam teknologi canggih seiring perkembangan jaman saat ini, hadir menawarkan berbagai solusi baru untuk membantu mengamankan aset-aset berhaga milik perusahaan Anda. Dari yang paling umum dan banyak digunakan seperti finger print dan kamera CCTV hingga yang paling mutakhir seperti produk terbaru yang ditawarkan oleh PT Datascrip pada hari ini (14/03/2012) yaitu New Generation of iClass Card dan IVMS (Intelligent Video Management System).

New Generation of iClass Card adalah suatu teknologi yang dapat berfungsi sebagai akses kontrol apabila dipadukan dengan Smartphone. Teknologi hasil racikan dari HID Global yang merupakan perusahaan produsen access control dan security system ini dibuat berdasarkan teknologi NFC (Near Field Communication) yang memang sedang menjadi sorotan sekarang karena kehadirannya pada smartphone menawarkan berbagai kemudahan.

PT Datascrip hadirkan Solusi Keamanan Terbaru Berbasis IP System dan NFC 13

Dengan teknologi NFC ini, HID Global berhasil mengimplementasikan teknologi keamanan berbasis smartphone untuk mengakomodir sistem keamanan Anda. Sebagai langkah awal, HID Global juga menggandeng RIM sebagai produsen smartphone Blackberry untuk menggunakan teknologi New Generation iClass Card. Saat ini, RIM baru mengaktifkan fungsi NFC pada iClass Card hanya terbatas pada 2 tipe Blackberry yaitu Blackberry Bold dan Curve.

Kolaborasi RIM dan HID Global ini dapat ditemukan di negara Turki dimana teknologi NFC digunakan pada sistem transaksi perbelanjaan dengan bantuan mesin pembaca khusus yaitu MasterCard Pay Pass reader. Selain dapat dijadikan sebagai alat bantuan untuk mempermudah transaksi Anda, teknologi ini juga dapat diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari. Yang diperlukan hanyalah sebuah alat pembaca khusus dari teknologi NFC iClass Card dan smartphone Blackberry. Jadi bisa dibayangkan jika alat pembaca khusus tersebut terpasang di pintu rumah, Anda kini dapat membuka pintu hanya dengan Blackberry, tanpa perlu lagi menggunakan kunci rumah.

PT Datascrip hadirkan Solusi Keamanan Terbaru Berbasis IP System dan NFC 16

Selain merilis sistem keamanan berbasis NFC dari HID Global, PT Datascrip juga menghadirkan produk lain yaitu IVMS (Intelligent Video Management System) yang merupakan sebuah perangkat lunak untuk pusat sistem monitoring kamera berbasis IP yang memungkinkan Anda untuk membangun perangkat keamanan berbasis video yang handal dengan sistem instalasi yang efisien dan berkinerja baik. Dalam penggunaannya sendiri, IVMS juga memungkinkan perpaduan video surveillance berbasis sistem analog dengan sistem yang berbasis IP. Dalam artian, perangkat lunak ini dapat diaplikasikan pada 2 sistem yang berbeda dalam satu platform sehingga para pengguna sistem surveillance berbasis analog dapat pula menggunakan perangkat lunak ini yang dipadukan dengan Secure DVR.

Keunggulan yang ditawarkan oleh perangkat lunak ini yaitu remote view dan playback. Maksudnya, dengan IVMS, Anda dapat memantau seluruh kamera CCTV yang dipasang darimana saja asalkan terhubung dalam satu jaringan. Selain itu, IVMS juga memungkinkan Anda untuk mengkonfigurasi parameter, upgrade firmware, menangani informasi alarm, mengatur NVR (Network Video Recorder) untuk merekam dan stream media server untuk transmisi dari jarak jauh.

“Selain berperan sebagai aplikasi utama dalam satu video surveillance system, IVMS yang memiliki fitur lengkap ini diciptakan untuk membantu kebutuhan perusahaan akan security system yang mudah digunakan dan mengikuti perkembangan jaman”, ujar Yenni Suhartanto, Marketing Manager PT. Datascrip.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh IVMS ini misalnya, mendeteksi otomatis semua kamera yang terhubung dalam 1 jaringan dengan kapasitas hingga 64 kamera yang akan secara langsung ditampilkan secara bersamaan, fitur capture screen, merekam video secara manual maupun terjadwal dengan hasil yang dapat ditampilkan hingga 4X digital zoom hingga adanya sistem notifikasi apabila terjadi gangguan pada sistem pemantauan video seperti kapasitas hardisk penuh, putusnya kabel kamera dengan jaringan, video tampering alarm dan pendeteksi gerakan pada area tertentu.

Notifikasi yang diberikan oleh IVMS dengan adanya gangguan tersebut meliputi E-map alarm (memberikan informasi lokasi), alarm log dan sound alarm. Hadir juga fitur alarm link recording yang berfungsi untuk merekam setiap ada pergerakan yang ditangkap oleh kamera CCTV. Dengan segala kemudahan yang ditawarkan perangkat lunak ini, untuk membangun sebuah sistem keamanan berbasis video dengan kamera CCTV tentunya sekarang akan lebih dimudahkan hanya dengan mengandalakan jaringan dan koneksi internet.

Back to top button