Quantcast
Foto & VideoKamera DSLRNews

Leica MP Taiwan’s Centenary Establishment: Edisi Khusus Memperingati Berdirinya 100 Tahun Negara Taiwan

Leica MP Taiwan’s Centenary Establishment 1

Harga sering tidak menjadi masalah jika sudah bicara tentang hobi. Dan Leica tahu bahwa pecinta kamera Leica selalu menantikan edisi-edisi khusus dari produsen asal Jerman tersebut. Untuk itulah, Leica kembali menyajikan sebuah kamera edisi terbatas untuk memperingati 100 tahun berdirinya Taiwan.

Kamera Leica edisi khusus ini hadir dengan mengadopsi desain kamera rangefinder Leica MP yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2003. Leica MP versi orisinil masih berupa sebuah kamera film 35mm, jadi bukan kamera digital.

Tampilan retro terasa kental terlihat pada bodi kokohnya yang khas ala Leica dan dilapisi oleh kombinasi warna hitam dan abu-abu militer pada bagian atasnya, menjadikannya sekilas mirip dengan warna abu-abu pada kamera Leica M2 yang dirilis pada tahun 1960.

Kamera ini hanya dijual dalam jumlah 100 unit saja. Dan untuk menandakan unit keberapa yang Anda miliki, terdapat nomor seri yang dicetak pada bagian hot shoenya dengan tulisan “MP100-XXX”. Keistimewaan lainnya, Anda juga akan menemukan grafir bergambar bunga yang merupakan lambang nasional negara Taiwan di samping hotshoe serta sebuah tulisan dalam aksara China yang berarti memperingati 100 tahun.

Leica MP edisi memperingati 100 tahun tahun berdirinya negara Taiwan ini dibanderol dengan harga sekitar US$ 12,185 untuk bodi saja, belum termasuk lensa. Berminat?

Back to top button