smartfren Luncurkan Smartphone andro

svg%3E

Watch, Play, Fast

Operator CDMA smartfren, kembali menelurkan produk terbaru mereka di segmen smartphone Android dengan harga terjangkau namun fitur dan spesifikasi handset yang dapat diperhitungkan. Smartphone bersistem operasi Android 2.3 Gingerbread yang dalam waktu beberapa minggu ke depan akan tersedia opsi upgrade ke 4.0 Ice Cream Sandwich tersebut dibekali layar 4 inci berteknologi IPS dan menggandeng vendor asal China yang namanya masih cukup asing di telinga orang Indonesia, Hisense.

Sayangnya, meski memiliki kemampuan memadai dengan 9 kanal jaringan yang mampu menggeber layanan EVDO Rev.B Phase 2 hingga ke pelosok, smartfren andro – nama produk tersebut – “hanya” berspesifikasi EVDO Rev.A dengan kecepatan download maksimum hingga 3.1Mbps. Meski begitu, kecepatannya ini sudah tergolong memadai untuk berbagai keperluan browsing, namun rasanya pelanggan masih harus menunggu hingga tiba saatnya mereka bisa menikmati kecepatan maksimum 14.7Mbps dari smartphone mereka.

Prosesor Qualcomm 1GHz yang ditanamkan cukup menjamin kinerja smartphone yang dibanderol dengan harga cukup unik ini, yakni Rp 1,483,900. Hal tersebut juga diperkuat dengan hasil benchmark Quadrant dengan poin lebih dari 1000 poin. Kamera yang tersemat di andro beresolusi 3.2MP tanpa dukungan lampu kilat (namun tersedia opsi ISO hingga 800) dengan kemampuan rekam video VGA. Di-bundling dengan kartu smartfren, pelanggan akan mendapatkan bonus gratis data sebesar 12GB selama 12 bulan dengan mekanisme gratis 1GB untuk setiap isi ulang minimal Rp 50 ribu dan berlaku untuk 12 kali isi ulang selama 12 bulan.

Dari hasil benchmarking Quadrant, sangat membanggakan kalau di situ smartfren andro mendapat measurement lebih dari 1000 untuk nilainya. Perbandingan dengan Samsung Galaxy Nexus S yang memiliki harga lebih dari Rp 2 juta, smartphone andro bisa mendapatkan benchmarking yang setara atau hampir mirip dengan smartphone tersebut,” terang Niels Uffie, Departement Head High End Product Segment smartfren.

Selain internet, pelanggan juga dapat menelepon ke sesama nomor smartfren secara cuma-cuma, juga gratis mengakses Facebook dan Twitter. Selain itu, kartu ini memiliki masa aktif panjang yaitu 365 hari sejak pertama kali diaktifkan. Pelanggan juga bisa memilih nomor lokal (FWA) serta penggunaan hitungan tarif per detik ke semua operator di Indonesia – lokal maupun interlokal.

Untuk lebih jelasnya mengenai smartphone andro, silakan saksikan video hands-on kami di bawah yang menguji beberapa poin seperti user interface, akselerasi menu, kecepatan data smartfren (dengan WiFi dalam posisi OFF), akses ke game, wallpaper, kamera hingga sudut tampilan layar IPS-nya.

Verified by MonsterInsights