Kinect for Windows: Kendalikan PC Dengan Sensor Gerak

Kinect, inovasi Microsoft yang fenomenal ini awalnya hanya digunakan sebagai pelengkap konsol XBOX 360 agar dapat bermain game dengan kendali sensor gerak tanpa kabel untuk menyaingi Nintendo Wii. Kesuksesannya membuat Microsoft menghadirkannya untuk platform Windows di PC.

Kinect untuk platform Microsoft Windows ini dirilis bersamaan dengan Kinect SDK 1.0 yang telah dilengkapi berbagai fitur menarik. Kini Kinect telah mendukung penggunaan 4 sensor Kinect dalam satu komputer yang sama serta memiliki Skeletal Tracking yang lebih sempurna. Juga terdapat Near mode yang ditingkatkan dengan kemampuan mengidentifikasi obyek dari jarak sedekat hanya 40 cm. SDK baru ini juga dilengkapi driver yang lebih stabil serta peningkatan akurasi perintah suara yang lebih baik.

Visi untuk Kinect dari Microsoft ini tidak terhenti untuk bermain game. Dengan adanya SDK ini, developer juga dapat mengimplementasikan Kinect untuk keperluan komersial atau edukasi. Bahkan di situs Microsoft, terdapat beberapa contoh bagaimana Kinect dapat berperan di bidang kesehatan. Contoh yang diberikan cukup bervariasi mulai dari peran Kinect membantu anak-anak yang menderita autisme bermain sampai Kinect yang digunakan sebagai alat bantu untuk menavigasi MRI dan CAT scan. Tentunya untuk keperluan komersial, harus disertai ijin badan pemerintah yang bersangkutan.

Kinect Untuk platform Windows ini hadir di 12 negara dengan harga sekitar US$ 249.

Verified by MonsterInsights