Mobile GadgetNewsSmartphone

[CES 2012] Sony Xperia S: Smartphone Pertama Sony

Xperia S FrontV Black

Pasca-resminya pengakuisisian penuh Sony terhadap divisi mobile phone Sony Ericsson, Sony memperkenalkan kepada publik smartphone Xperia pertama mereka yang masuk ke dalam seri NXT, Sony Xperia S, sehari sebelum CES 2012. Menawarkan layar beresolusi tinggi, layar Reality Display 4.3 inci Mobile BRAVIA Engine HD (1280×720) dan kamera Exmor R 12MP yang dapat mengambil gambar hanya dalam waktu 1,5 detik dari modus standby serta video Full HD, Xperia S percaya diri dengan adanya dukungan prosesor dual-core 1.5GHz untuk menyokong kinerja smartphone Android 2.3 Gingerbread ini.

Xperia S lewat Sony Entertainment Network mampu menghubungkan Xperia S dengan TV melalui HDMI atau berbagi foto secara nirkabel cukup dengan satu sentuhan, sehingga Anda bisa dengan mudah berganti tampilan ke layar yang lebih besar ketika menikmati suatu konten di smartphone. Selain itu teknologi NFC yang memungkinkan Anda untuk berbagi konten antara satu sama lain dengan lebih mudah lagi serta menikmati layanan dan aplikasi NFC yang jumlahnya terus bertambah, juga dibenamkan.

Kiprah Sony di dunia hiburan memang dimaksimalkan untuk mendukung konten smartphone ini. Music Unlimited menawarkan katalog global yang berisikan lebih dari 12 juta lagu yang unik, sementara Video Unlimited memiliki blockbuster Hollywood terbaru dan berbagai acara TV dari studio-studio besar. Bagaimana di sisi gaming? Tentu saja tak akan ketinggalan, karena Xperia S juga memiliki sertifikasi PlayStation yang menjamin pengalaman bermain game berkualitas tinggi pada smartphone serta akses ke dalam PlayStation Store.

Soal desain, Xperia S menampilkan pendekatan baru yang disebut dengan “identitas ikonik”. Desain yang akan diterapkan pada seluruh seri Xperia NXT ke depannya ini menciptakan tampilan minimalis, tangguh dan dapat dengan mudah dikenali. Elemen transparan di bagian dasar menciptakan siluet ikonik di mana layar nampak lebih tegas. Sebagai tambahan, desain ini juga memberikan efek cahaya yang mengintegrasikan komponen antena. Perubahan tampilan juga terasa di User Interface yang mengalami desain ulang. Di layar beranda kini memiliki aliran latar belakang berwarna-warni yang menggunakan fungsi HD Reality Display memanfaatkan kekuatan proses dual-core secara penuh.

Xperia S bisa Anda dapatkan pada kuartal pertama tahun ini dengan opsi upgrade ke platform Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) pada kuartal kedua 2012. Belum ada informasi soal harga jualnya.

Satu komentar

  1. Bagus kalau dilihat dari segi penampilan, namun bagiku ke-3 tombol dibagian sisi pinggir/atas terlihat sedikit mengganggu nilai seninya smartphone tsb.

Back to top button