Foto & VideoKamera sakuNews

[CES 2012] Polaroid SC1630: Kamera Pintar Berbasis Android

Oke, kita sudah sering (atau mungkin bosan) mendengar istilah TV pintar, ponsel pintar, dan segala gadget pintar lainnya. Namun Polaroid sepertinya akan bisa memulai revolusi kamera pintar dengan Polaroid SC1630.

Sebenarnya kami juga agak bingung mengelompokkan perangkat ini. Pasalnya Polaroid SC1630 merupakan kamera 16 megapixel (CCD) dengan layar 3,2 inci dan lensa zoom optical 3x (36 – 101mm) yang menggunakan Android sebagai sistem operasinya. OS Android di dalamnya tidak hanya sekedar untuk menarik minat calon konsumen, tapi digarap serius terbukti dengan adanya dukungan Android Market. Jadi jika sudah bosan foto-foto, Anda bisa bermain game Android atau mengecek email.

Anda dapat berbagi foto atau video dengan menggunakan koneksi Wi-Fi dan Bluetooth yang terintegrasi. Semua foto dapat disimpan di microSD card yang mendukung kapasitas sampai 32GB. Anda juga dapat menandai lokasi atau geo-tagging menggunakan GPS yang sudah ada. Kepintaran Polaroid SC1630 berlanjut dengan adanya fitur Smart Album. Dengan fitur ini, koleksi foto yang sudah diambil akan diatur berdasarkan lokasi, tanggal, dan wajah.

Belum ada informasi harga dan kapan ketersediaannya. Satu hal yang hilang, mengingat ini adalah Polaroid, adalah integrasi printer sehingga kita dapat langsung mencetak setelah memotret. Oh ya, Polaroid ini juga tidak bisa digunakan sebagai telepon ya…

Related Articles

Back to top button