Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Tips: Cara Download Aplikasi Pada Samsung Smart TV



smart tv samsung

Samsung Smart TV hadir dengan beragam kecanggihannya, serta mengandalkan ketersediaan berbagai aplikasi menarik seperti beberapa aplikasi khusus yang merupakan buah kerjasama dengan beberapa pengembang lokal seperti Lubitu yang menyediakan layanan video secara streaming, TMC Polda untuk memantau info lalu lintas, Ghiboo untuk membaca berbagai artikel menarik tentang lifestyle dan Antara News yang menyajikan info berita seputar bisnis, politik, internasional dan olahraga secara real-time.

Jika Anda telah memiliki sebuah Samsung Smart TV dan belum puas dengan aplikasi-aplikasi yang disebutkan diatas tadi, Anda juga dapat menambah beberapa aplikasi baru pada Samsung Smart TV Anda. Untuk melakukannya Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut:

1. Pastikan Samsung Smart TV Anda telah terhubung ke Internet
Jika Samsung Smart TV Anda belum terhubung ke Internet, Anda dapat melakukan pengaturan dengan menuju opsi Menu > Setting > Network Settings dan pilih jenis koneksi yang diinginkan (Kabel/Nirkabel). Setelah itu masukkan informasi setup yang dibutuhkan hingga Anda sukses terhubung dengan internet via kabel atau jaringan.

elite dragonfly yangcanggih 728


2. Pilih Aplikasi yang Diinginkan

Aplikasi Samsung Apps tersedia pada halaman Smart Hub, temukan kolom Samsung Apps yang berada di pojok kanan atas layar. Setelah melalui proses loading, Anda akan melihat kolom What’s New yang menampilkan bermacam aplikasi terbaru berikut kategorinya. Nah, disini Anda bisa memilih dan mencari aplikasi yang Anda inginkan. Untuk lebih memudahkan Anda, tersedia juga opsi pencarian berdasarkan beberapa kriteria seperti Recent, Mostly, Downloaded, dan Name.


3. Download Apps

Jika telah memilih aplikasi yang ingin ditambahkan pada Smart TV Anda, klik tombol download dan Anda dapat menunggu hingga proses download selesai. Cepat lambatnya proses download tergantung dari besar kecil file aplikasi dan koneksi yang Anda gunakan. Umumnya aplikasi yang tersedia pada Samsung Apps ini tersedia secara gratis, jadi saran kami cobalah aplikasi-aplikasi tersebut sebanyak mungkin.

4. Play Apps
Setelah proses download selesai Anda bisa langsung menikmati aplikasi tersebut. Untuk mengetahui aplikasi-aplikasi apa saja yang telah terunduh di Smart TV Anda, pada tampilan halaman Samsung Apps Anda dapat memilih tab my Account di bagian bawah. Selamat Mencoba!!

More Stories
acer iconia tab 8 1
[Computex 2014] Acer Perkenalkan Tablet Android dengan Prosesor Atom, Iconia Tab 8