Ask Ziggy: Aplikasi Mirip Siri untuk Windows Phone

svg%3E

Pengguna Windows Phone tentunya juga menginginkan asisten pribadi handal di smartphone mereka, seperti yang dapat ditemukan pada Apple lewat Siri dan Android dengan Iris. Nah, baru-baru ini di Market Place Windows, Anda dapat menemukan aplikasi sejenis yang dapat diinstal gratis, yakni Ask Ziggy.

Namun, dari video yang kami sertakan di bawah, terlihat bahwa Ziggy tidak atau belum seresponsif Siri dalam memberikan jawaban. Selain itu, Anda harus menyentuh tombol Stop jika telah selesai bicara, tidak otomatis seperti Siri maupun Iris. Dan, hasil yang tertampil rata-rata merujuk ke suatu laman di internet, alias tidak ditampilkan secara langsung. Meski begitu, aplikasi ini sudah cukup lumayan untuk digunakan. Apalagi Anda bisa melakukan update status berbagai jejaring sosial dengan mudah, seperti yang dijelaskan oleh pengembang aplikasi ini, Averotek.

Ask Ziggy is your Personal Assistant that goes beyond Siri functionality. You can Call, Text, Email your contacts, Update Windows Live, Facebook, and Twitter, Get Weather, Stock Values, Flight Statuses, Get Ziggy to do Math, or ask any question you want (i.e. Who is the tallest person?) all by speaking to your phone.”

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa saksikan sendiri video di bawah ini.

Verified by MonsterInsights