Tips: Memaksimalkan Samsung Smart TV dengan Smart View

svg%3E Punya Samsung Smart TV di rumah, sekaligus menggunakan Samsung GALAXY S2? Samsung beberapa waktu lalu telah meluncurkan aplikasi Smart View yang berfungsi untuk menghubungkan smartphone GALAXY S2 Anda ke Smart TV Samsung sebagai remote control pintar. Namun yang canggih adalah, Anda tak hanya sekedar dapat menggunakan smartphone Anda tersebut untuk menggonta-ganti channel, melainkan juga berfungsi sebagai dual view hingga joystick! Menarik bukan? Berikut kami sajikan langkah-langkah memaksimalisasinya.

Unduh dari Market

svg%3E

Jika pada GALAXY S2 Anda belum terdapat aplikasi Smart View, maka silakan unduh dari Android Market secara gratis. Aplikasi ini memiliki besaran 7.3MB dan terakhir di-update pada 27 Desember lalu.

Hubungkan dengan jaringan yang sama

svg%3E

svg%3E

Karena keduanya membutuhkan koneksi ke jaringan melalui WiFi, maka Anda harus menghubungkan Smart TV Samsung dan GALAXY S2 Anda ke WiFi yang sama. Jika sudah, maka Smart View akan secara otomatis mendeteksi Smart TV yang kompatibel, yakni seri LED 7000, PDP 8000, dan semua Smart TV yang dirilis tahun 2011.

Pilih 1 dari 3

svg%3E

Selesai. Sekarang Anda bisa memilih 1 dari 3 fungsi yang tersedia: remote control, Dual View dan game controller. Seperti yang sudah Anda duga, dengan remote control Anda bisa menjelajah Smart TV, mengganti saluran TV, menyesuaikan volume dan sebagainya. Dual view merupakan andalan dari Samsung karena Anda bisa memindahkan konten pada Smart TV ke smartphone Anda untuk lalu menikmatinya di tempat lain yang masih terjangkau oleh WiFi. Sedangkan dengan game controller, Anda akan menemukan mode penuh yang menampilkan tombol fungsi dan navigasi lengkap maupun mode simpel yang hanya menampilkan ikon navigasi arah.

svg%3E

Selain itu Anda bisa juga memilih untuk menggunakan tombol sentuh atau gestur, hingga mengaktifkan mode gyro untuk menjadikannya seperti setir mobil.