Alienware Aurora R4: Spesifikasi dan Desain PC Game Kelas Premium

svg%3E

Keberhasilan Dell menjadikan Alienware sebagai perangkat laptop dan PC gaming paling populer saat ini memang tidak lepas dari para gamer yang selalu bermimpi memiliki sebuah PC gaming berperforma tinggi untuk memenuhi kegiatan gaming mereka. Demi kepuasaan para penggemar fanatik Alienware, Dell kini menghadirkan seri terbaru dari PC Gaming Alienware yaitu Alienware Aurora R4.

Dari segi desain, perangkat CPU Aurora R4 masih tetap terlihat sangar dengan paduan casing berwarna hitam dan masih mempertahankan desain sirip-sirip pada bagian atas yang sama seperti Alienware Aurora sebelumnya.

Didalamnya ditanamkan prosesor hexacore (6 core) Intel generasi kedua, Intel Core i7-3000 series yang telah dioverclock dan dipadukan dengan motherboard Intel chipset X79. Untuk membuatnya terhindar dari masalah panas, Alienware Aurora didinginkan dengan sistem pendingin CPU bermodel Liquid berperforma tinggi yang memang umum digunakan oleh perangkat gaming hardcore.

svg%3E

Kinerja prosesornya tersebut ditunjang dengan memori RAM DDR3 4GB Dual Channel 1600Mhz dengan opsi memori hingga DDR3 32GB Quad Channel 1600Mhz. Sedangkan ruang penyimpanannya dapat Anda pilih dengan pilihan opsi model hardisk atau SSD.

Untuk memanjakan para gamers dengan tampilan grafis yang mumpuni, Alienware Aurora R4 versi paling standar telah dipersenjatai dengan kartu grafis AMD Radeon HD 6870 1GB VRAM. Namun, jika Anda menginginkan kepuasaan gaming yang lebih maksimal, Alienware Aurora R4 versi teratas telah mendukung sistem kartu grafis ganda, AMD CrossFireX Technology, dengan penggunaan dua buah kartu grafis AMD Radeon HD 6950 2GB VRAM.

Untuk sementara belum ada kabar kapan Alienware Aurora R4 ini akan hadir di Indonesia, namun Anda bisa mendapatkannya di Amerika dan Singapura. Alienware Aurora R4 versi standar yang memiliki spesifikasi: prosesor Intel Core i7-3930K (overclock sampai 3.9GHz), RAM 8GB, dan kartu grafis AMD Radeon HD 6870 GPU dengan VRAM 1GB, dibanderol dengan harga sekitar US$ 2.199. Berminat?