News

Traxxas XO-1: Mobil R/C Jago Ngebut dengan iPhone

xo 1a

Memacu mobil dengan kecepatan 100 mil/jam (161 km/h) bagi sebagian orang tentu sudah biasa, tapi pernahkah Anda membayangkan memacu mobil R/C dengan kecepatan hingga 100 mph?

Yup, begitulah kira-kira kecepatan yang akan Anda peroleh ketika sedang bermain dengan mobil R/C buatan Traxxas, XO-1. Dengan desain dan tampilan ala supercar modern, XO-1 dirancang dengan body yang ergonomis dengan dukungan kaki-kaki terbuat dari bahan alumunium dan besi.

Mengusung sistem penggerak roda berjenis 4WD, XO-1 hadir dengan sebuah mesin elektrik yang dirancang khusus dengan dukungan Mamba Monster Extreme ESC yang berfungsi untuk menyuplai arus listrik berkapasitas besar untuk menjalankan mesinnya. Oleh karena itu, pantaslah jika XO-1 ditenagai baterai isi ulang 3 Cell lithium-polymer sebanyak dua buah dengan total kapasitas sebesar 5,000 mAh.

Dengan desain body serta dukungan mesin yang mumpuni, XO-1 dapat dipacu dari kecepatan 0 hingga 60 mil per jam dalam waktu 2.3 detik, dan dari 0 hingga 100 mil per jam hanya dalam waktu kurang dari 5 detik. Cepat sekali bukan?

Traxxas XO-1 juga dilengkapi dengan sistem pengendali jarak jauh berteknologi Traxxas TQi yang memungkinkan Anda untuk mengendalikan kendaraan ini dengan lebih nyaman, presisi dan lebih realistis. Tidak hanya itu saja, remote controlnya juga dilengkapi dengan aksesori docking tambahan untuk perangkat iOS seperti iPod Touch dan iPhone.

Ketika iPhone atau iPod Touch Anda tertancap pada dockingnya tersebut, dengan dukungan aplikasi Traxxas Link app pada iOS, Anda dapat menampilkan dashboard virtual pada layar iPhone lengkap dengan tampilan RPM, data kecepatan, voltase baterai dan temperatur. Pada aplikasi ini juga tersedia fitur kustomisasi yang dapat digunakan untuk mengatur gaya permainan Anda seperti mengatur sensitivitas stir dan gas serta opsi lain yang dapat disimpan kedalam profil yang berbeda.

Jika Anda tertarik untuk memilikinya, Traxxas XO-1 dibanderol dengan harga sekitar US$ 1.099 dan baru akan tersedia di penghujung tahun 2011 ini. Dengan harga yang relatif mahal serta kecepatan yang ditawarkannya, pantaslah jika Traxxas XO-1 dikatakan bukan sebagai mobil R/C biasa dan butuh keahlian khusus untuk memainkannya. Sementara belum ada kabar pasti kapan kehadirannya di Indonesia, ada baiknya Anda simak video berikut ini..

Back to top button