Iris: Aplikasi a-la Siri untuk Android

svg%3E

Fitur Siri di iPhone 4S mungkin salah satu fitur baru yang menarik minat begitu banyak orang, termasuk pengguna OS lain. Nah, beruntunglah jika Anda memiliki device Android. Sifatnya yang terbuka (open source) memungkinkan para pengembang membuat berbagai macam aplikasi dengan cepat, salah satunya Iris, yang diciptakan untuk menandingi kehebatan Siri. Lihat saja penamaannya yang hanya membalikkan kata “sirI”.

svg%3E

Sebagai sebuah aplikasi asisten pribadi, Anda bisa meminta Siri untuk menelepon seseorang yang sudah terdapat di buku telepon, mengirim pesan secara speech-to-text alias Anda tinggal mengucapkan apa yang Anda mau tulis (menggunakan Bahasa Inggris), atau bertanya banyak hal mulai dari pengetahuan, hiburan, atau cuma sekedar iseng mengajak Iris ngobrol. Seperti yang kami lakukan ketika bertanya soal Indonesia, Jakarta, dan siapa presiden Indonesia.

svg%3E

Keandalan Iris mencari informasi tentu juga bergantung pada koneksi internet yang Anda gunakan. Data base dari True Knowledge menyokong otak iris dalam merespons pertanyaan Anda, selain didukung oleh berbagai mesin pencari dan ensiklopedia seperti Google (tentu) serta Wikipedia.

svg%3E

Sayangnya, ketika kami coba untuk meminta ia membangunkan kami dari tidur pukul sekian, Iris tidak dapat meresponsnya dengan baik. Meski begitu, secara overall, aplikasi ini cukup menyenangkan. Jadi, jangan berhenti sampai pada rasa penasaran saja, ayo coba sendiri dengan mengunduhnya secara gratis di Android Market!

Verified by MonsterInsights