XL Visit: Berbagi Pengetahuan Bersama Pelajar

svg%3E

Dalam rangka membangun masyarakat yang cerdas, XL Axiata menyelenggarakan program XL Visit yang mengundang para pelajar dan guru untuk berkunjung ke kantor XL. Di mulai pada bulan Juli yang lalu, XL sedikitnya telah mengundang 3 sekolah di Jakarta yakni SMK Perguruan Rakyat, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, SMK Pembangunan Jaya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dan SMA 7 Bendungan Hilir, Jakarta Selatan untuk berkunjung ke kantor pusat XL. Selama di kantor XL mereka mendapatkan penjelasan mendetail baik mengenai cara kerja layanan telekomunikasi, sisi industry bidang ini, juga mengenai perusahaan XL. Di sisi lain, XL juga mendapatkan berbagai masukan mengenai layanan yang dibutuhkan para pelajar dan masyarakat.

Program kunjungan pelajar ini juga merupakan bagian dari salah satu pilar program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang menjadi misi XL yakni memajukan pendidikan, seperti yang disampaikan oleh Handoko Siputro, Vice President Human Capital Development XL.

Telekomunikasi dan layanan seluler sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia, termasuk para pelajar. Banyak manfaat ada di balik layanan ini yang perlu diketahui oleh masyarakat luas. Kami berharap melalui program ini proses edukasi bisa dilakukan sehingga akan semakin memperkaya referensi para pelajar untuk bisa memanfaatkan layanan seluler Secara maksimal dan efektif.”

svg%3E

Para pelajar juga mendapatkan edukasi mengenai pemanfaatan layanan XL secara maksimal dan tepat guna. Mereka akan dijelaskan antara lain mengenai proses terjadinya panggilan voice, sms, dan layanan data. Ada juga penjelasan tentang proses produksi Simcard, Starter Pack dan voucher fisik.

svg%3E

Tidak lupa, para pelajar tersebut juga mendapatkan penjelasan mengenai proses penyelenggaraan layanan seluler. Kepada mereka diperlihatkan infrastruktur jaringan seperti antara lain Mobile BTS, BSC/MSC, dan juga unit layanan pelanggan. Terakhir, mereka juga mendapatkan penjelasan mengenai Program Jagoan Muda, program XL yang ditujukan untuk mendorong lahirnya prestasi pelajar.

Tidak hanya di Jakarta, program ini juga telah diselenggarakan di Palembang, Bandung, Yogya, Surabaya, dan Makasar dan sampai saat ini sudah 50 sekolah yang mendapat kesempatan untuk mengunjungi kantor XL. Ke depannya, program yang sama juga akan terbuka untuk siswa SD, SMP dan Perguruan Tinggi.