Indosat dan Alcatel-Lucent Berkolaborasi Kembangkan Berbagai Program

svg%3E

Indosat akan membangun kampus dan fasilitas penelitian nirkabel untuk inovasi dan pengembangan aplikasi-aplikasi mobile cloud dan tablet di Institut Teknologi Bandung (ITB). Innovation Lab ini akan menjadikan ITB sebagai pusat kerja sama industri dan studi unggulan di wilayahnya. Untuk membantu para mahasiswa menjadi pengembang aplikasi, Alcatel-Lucent akan memberikan Innovation Lab akses ke platform Open API ALU di Global Virtual Lab-nya. Kolaborasi keduanya diharapkan dapat secara bersama-sama menyampaikan layanan konsumen dengan akses kapan saja, di mana saja, melalui semua perangkat dan jaringan, hingga ke komunikasi, produktivitas dan layanan/aplikasi hiburan.

Kolaborasi Indosat ke dalam ng Connect Program Alcatel-Lucent akan memberikan Indosat sebuah ekosistem lengkap dengan kolaborasi sejak awal, dari penelitian dan pengembangan, stimulasi inovasi, layanan bisnis dan penelitian pasar untuk penjualan dan pemasaran, ia juga akan mendapatkan akses ke forum multi industri dengan solusi-solusi yang inter-operasi, pra-integrasi.

Program pertama dari kolaborasi ini akan mendukung pengembangan dari tablet dan aplikasi mobile cloud sebagai bagian dari program inovasi laboratorium. Program ini akan fokus pada aplikasi pengembangan e-health dan e-government. Alcatel-Lucent akan membawa partner dari industri kesehatan yaitu Agnity – untuk berbagi pengalaman dan kemampuan mereka dalam menciptakan aplikasi seputar solusi kesehatan IT. Sebagai tambahan Alcatel-Lucent Indonesia akan membawa RS Mitra Keluarga, sebuah group pelayanan kesehatan terkemuka sebagai mitra kerja untuk berbagi ide dan visi yang diharapkan dalam inovasi dimana aplikasi mobile dan teknologi dapat membantu meningkatan pelayanan terhadap pasien, dan berkomunikasi seputar diagnosa dan perawatan pasien.