Quantcast
KomputerLaptopNews

Asus Zenbook: Ultrabook yang Memadukan Desain Cantik dan Teknologi Canggih

ASUS zenbook

Pada ajang Computex 2011 yang berlangsung di Taiwan beberapa waktu lalu, Asus sempat memperkenalkan Asus UX-series yang ditengarai akan menjadi pesaing berat Macbook Air dari Apple.

Sekarang Asus UX-series telah resmi dirilis ke pasaran dengan nama Asus Zenbook. Tren komputer jinjing di era mobilitas yang sangat tinggi seperti sekarang ini memang sedang berkiblat menuju perangkat laptop berdesain tipis, ringan dan memiliki daya tahan baterai yang tangguh. Inilah karakteristik yang dimiliki Zenbook.

Zenbook hadir tidak hanya menawarkan performa saja, tapi dari segi desain nyatanya banyak terselip makna dibalik rancangan laptop ini. Hal tersebut dapat dilihat pada lapisan panel luarnya yang berwarna perak dihadirkan dengan pola lingkaran kosentrik yang melambangkan bias lingkaran cahaya yang menghadirkan semangat. Bisa dibilang Zenbook merupakan hasil penyatuan dari karya seni desain dengan teknologi yang canggih.

Di balik bodi tipisnya, Asus membenamkan prosesor Intel generasi kedua dengan pilihan Intel Core i7 atau Intel Core i5 yang ditunjang dengan RAM sebesar 4GB dan SSD sebagai media penyimpanan yang tersedia mulai dari kapasitas 128GB.

Seperti Acer Aspire S3, Asus Zenbook telah dilengkapi dengan fitur “Instant On” yang dapat “membangunkan” laptop ini dari kondisi sleep ke posisi standby hanya dalam waktu kurang lebih 2 detik. Untuk lebih mengoptimalkan kebutuhan multimedia Anda, terbenam speaker stereo dari pabrikan Bang and Olufsen yang didukung sepenuhnya oleh teknologi Asus SonicMaster.

Jika berminat untuk memilikinya mungkin Anda perlu bersabar. Pasalnya, Asus Zenbook yang dibanderol dengan harga sekitar US$ 999 ini baru akan tersedia di pasaran Amerika terlebih dahulu. Semoga saja cepat sampai di Indonesia yah…

4 komentar

  1. zenbook jgn sampe dgn ketipisannya harus mengorbankan banyak hal… termasuk diantaranya jack ethernet, sama dgn macbook air ga ada jack ethernetnya…

Back to top button