Review Flickr for Android

Beberapa waktu lalu kami pernah merekomendasikan Anda 5 aplikasi pengganti Instagram bagi para pengguna OS Android. Kini, Flickr sebagai situs penyedia layanan penyimpanan dan berbagi foto hadir pada OS Android dengan menawarkan berbagai fitur terbaru yang dapat membuat kegiatan fotografi Anda menjadi lebih menyenangkan. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan kami berikut ini..

Seperti umumnya aplikasi pengunggah foto pada Android, Anda akan disambut dengan halaman pembuka dengan dua opsi pilihan sign in dan create account saat menjalankan aplikasi ini. Jika telah mempunyai akun Flickr sebelumnya, Anda dapat langsung memilih opsi sign in.

Tampilan pada Flickr for Android ini dapat dibilang cukup sederhana dan sangat jelas. Bagi pengguna awam yang belum familiar dan terbiasa dengan Flickr, akan dapat dengan cepat dan mudah menggunakannya.

svg%3E

Tersedia fitur Activity yang dapat digunakan untuk menampilkan notifikasi, fitur contacts yang berisikan daftar nama teman-teman Anda di Flickr dan fitur You yang langsung dapat menampilkan galeri Flickr Anda.

Yang membuatnya lebih menarik, Anda tidak hanya dapat mengunggah hasil foto yang ada pada folder galeri di perangkat Android saja. Tersedia fitur take photo yang dapat langsung digunakan untuk mengambil foto lalu kemudian dapat diunggah ke galeri Flickr.

Namun, jika Anda ingin berkreasi dengan foto Anda tersebut, Flickr juga menyediakan 10 opsi efek yang dapat digunakan untuk mempercantik foto yang baru saja Anda ambil melalui fitur take photo atau dapat juga menggunakan efek tersebut pada foto yang berasal dari folder galeri di perangkat Android.

Flickr juga menyediakan opsi untuk membagikan foto yang telah Anda ambil dan diberi efek tersebut ke beberapa situs jejaring sosial yang sedang populer saat ini, seperti Facebook, Twitter, Tumblr, atau dibagikan via Email.

Hasil foto dengan beberapa efek yang tersedia:
svg%3Esvg%3Esvg%3E

Kesimpulan:

Sebagai sebuah situs penyedia layanan penyimpanan dan berbagi foto yang paling populer saat ini, Flickr nampaknya mengambil langkah yang tepat untuk merilis aplikasi resmi Flickr untuk Android. Dengan tampilan fitur yang sangat sederhana dan jelas, Flickr for Android dijamin sangat mudah digunakan bagi siapa saja. Fitur take photo dan opsi efek yang disediakan memang nyaris serupa dengan aplikasi Instagram pada iOS dan membuatnya tidak hanya sebagai aplikasi untuk menggunggah foto saja tapi kini dapat juga digunakan untuk mengasah kreativitas melalui opsi efek tersebut.

Jumlah pengguna Flickr yang banyak di seluruh dunia, serta tersedianya website Flickr yang dapat diakses oleh seluruh pengguna perangkat smartphone, komputer atau Tablet PC juga membuatnya menjadi lebih unggul dari aplikasi sejenis. Dengan demikian seluruh hasil foto dan galeri foto Anda tidak hanya dapat dinikmati oleh Anda sendiri tapi dapat juga dilihat oleh siapa saja meski orang yang melihat tidak memiliki akun Flickr. Untuk mencobanya Anda dapat langsung mengunduh aplikasi Flickr for Android ini secara gratis melalui Android Market.

Verified by MonsterInsights