The Electree: Pohon Ajaib Pengisi Baterai Gadget

svg%3E

Sebagai negara tropis, seharusnya Indonesia memiliki lebih banyak perangkat bertenaga matahari untuk berbagai keperluan, bahkan untuk sekedar mengisi baterai ponsel sekalipun. Hal ini tentu akan mengurangi ketergantungan kita pada energi listrik konvensional yang kadang dengan mendadak padam begitu saja, padahal saat itu ada hal penting yang harus kita lakukan pada gadget kita.

Adalah Vivian Muller, seorang desainer Perancis yang berhasil mendesain sebuah perangkat pengisi daya ramah lingkungan karena menggunakan solar panel sebagai sumber energi. Berbentuk seperti pohon bonsai, Electree memiliki 27 daun yang merupakan panel untuk mengisi baterai 13,500mAh di dalamnya. Dengan baterai tersebut, Anda dapat mengisi gadget anda via konektor USB yang tersembunyi dan sebuah kontak A/C untuk mengisi gadget lainnya secara bersamaan. Ini tentu akan meminimalisir kabel-kabel yang tak sedap dipandang.

svg%3E

svg%3E

Harga gadget canggih dan cantik ini adalah sekitar Rp.3,5 juta untuk 400 pemesan pertama. Meski terasa mahal, namun Anda akan membantu penghematan energi dan memiliki sebuah karya seni indah di ruangan Anda.

Verified by MonsterInsights