Quantcast
Audio VideoMobile GadgetNews

Grado PS500: Headphone Profesional bagi Pecinta Musik Audiophile

Grado PS 500

Mungkin tidak banyak orang yang mengenal brand asal Amerika yang satu ini, Grado. Untuk melengkapi jajaran produknya yang memiliki kualitas tinggi, Grado kini menghadirkan seri terbaru headphone di kelas PS-series mereka yaitu Grado PS500.

Grado PS-series merupakan line-up teratas dari seri headphone Grado dan termasuk dalam kategori headphone profesional. Sebelumnya, Anda dapat menemukan Grado PS1000 yang dibanderol dengan harga sekitar US$ 1700. Sekarang, PS500 dihadirkan Grado sebagai alternatif yang lebih terjangkau untuk sebuah headphone kelas profesional dengan kualitas suara yang tidak perlu diragukan lagi.

Dengan desain headphone bermodel open air, PS500 menggunakan housing earpad terbuat dari bahan aluminium berwarna silver yang dikombinasikan dengan busa earpad berwarna hitam. Sekilas tampilan dari PS500 masih terlihat mewariskan tampilan desain klasik dari Grado PS1000 namun dengan ukuran earpad yang lebih kecil. Ukuran earpad-nya bisa dibilang nyaris terlihat sama besar dengan seri Grado SR60i yang menjadi pilihan para audiophile mania berbudget tipis sekarang ini.

Dari segi suara, Grado PS500 memiliki tingkat impedansi sebesar 32ohms dengan rentang respon frekuensi antara 14-29 Hz. Dengan tingkat impedansi yang tergolong kecil tersebut membuat PS500 tidak hanya dapat digunakan di studio saja tapi cocok juga dijadikan pasangan yang tepat untuk perangkat audio portabel seperti iPod.

Bagaimana dengan harganya? Grado PS500 dibanderol dengan harga sekitar US$ 595 dan baru tersedia untuk pasaran Amerika saat ini.

Back to top button