Quantcast
Mobile GadgetSmartphoneTips

Tips: Personalisasi Audio Samsung Galaxy SII

Meningkatkan Sensitifitas Mikrofon

SC20110822 010613

Anda bisa mengatur sensitifitas mikrofon Anda ketika sedang melakukan panggilan dengan kode rahasia di Samsung Galaxy SII. Namun karena pengaturan ini akan hilang (kembali ke normal) ketika ponsel dimatikan, maka gunakan ini ketika memang Anda sedang memerlukannya saja.

Caranya mirip dengan melakukan testing berbagai fitur ponsel dengan kode rahasia, namun angkanya saja kali ini lebih banyak. Masukkan *#*#197328640#*#* di modus telepon, Anda akan masuk ke halaman Service Mode. Pilih item nomor 5 (Audio), Anda akan diperingatkan bahwa “Menu being blocked”. Abaikan, sentuh tombol Menu, pilih Key Input, masukkan angka 1. Kini Anda berada di halaman NB (Voice Call), pilih 3 (Speaker) lalu masukkan parameter berikut:

SPEAKER:
[1] SRC Speech RX Volume I put:
Lvl 4: 95
Lvl 5: 100
[4] DST TX Speech Volume I put: 98

HANDSET:
[1] SRC Speech RX Volume I put:
Lvl 4: 90
Lvl 5: 100

HEADSET:
[1] SRC Speech RX Volume I put:
Lvl 4: 90
Lvl 5: 100

Sentuh tombol Menu kembali, lalu pilih END.

SC20110822 010952

Personalisasi Nada Dering

Punya lagu atau musik favorit dan ingin menjadikannya nada dering (ringtone)? Mudah kok, tinggal masuk ke File Saya, pilih /sdcard dan buat folder baru di sana dengan nama “ringtones” dan “notifications”. Setelah itu salin lagu favorit Anda ke folder tersebut.

Pemutar Media Alternatif

zzq4m8ef

Bosan dengan tampilan pemutar musik standar Samsung? Coba unduh aplikasi PowerAMP Music Player versi trial di http://goo.gl/M5Dzr. Jika ternyata suka dan tertarik untuk menggunakannya terus, Anda bisa membelinya langsung seharga US$4.99.

3 komentar

    1. @ida
      Halo Ida, sudah direvisi. Memang sudah menjadi kebijakan yangcanggih.com untuk mendukung anti pembajakan. Terima kasih atas kritiknya.

Back to top button