ViewSonic Luncurkan Jajaran Proyektor Terbaru untuk Pendidikan dan Bisnis

Produsen display visual asal Taiwan, ViewSonic, baru saja meluncurkan beberapa produk proyektor yang ditujukan untuk pendidikan dan bisnis dengan tampilan interaktif dan profesional. Produk-produk proyektor anyar ViewSonic ini terdiri dari seri 7 dan seri Pro 8.

svg%3E
ViewSonic PJD7583w

Proyektor ViewSonic seri 7 dirancang untuk kalangan pendidikan. Produk dari seri ini menawarkan banyak fitur yang mudah digunakan oleh pendidik/guru dan penambahan kecanggihan untuk setiap instruksi interaktif. Terdapat lima model dalam seri ini: PJD7382, PJD7383, PJD7383i, PJD7583w dan PJD7583wi. Kelima proyektor yang kesemuanya sudah ‘3D-ready’ ini mempromosikan peningkatan pada kelasnya dengan menyediakan sumber visual untuk presentasi dinamis dan memungkinkan pendidik/guru untuk melakukan improvisasi interaktif pada papan tulis dengan hanya sekali klik.

Proyektor ViewSonic seri 7 dengan kode yang berakhiran dengan huruf “i” (PJD7383i dan PJD7583wi) sudah ditanamkan dengan teknologi ViewSonic iProjector yang memungkinkan Anda untuk menulis langsung ke gambar yang diproyeksikan dengan menggunakan pena interaktif PointBlank. Hal tersebut membuat Anda bisa meniadakan budget untuk pembelian papan tulis interaktif yang harganya lumayan mahal.

svg%3E
ViewSonic PointBlank Pen

Proyektor ViewSonic seri 7 memiliki throw ratio yang sangat kecil, memproyeksikan presentasi gambar berukuran 80 inci hanya dalam jarak satu meter sehingga pendidik/guru tidak ‘dibutakan’ oleh cahaya yang terlalu terang datang dari proyektor.

Kesemua proyektor terbaru di seri ini juga sudah dilengkapi dengan Digital Keystone Correction yang secara langsung ‘mengkotakkan’ gambar untuk memperbaiki proporsi. Dengan resolusi 1024 x 768 dan 3000 lumens, proyektor ViewSonic seri 7 ini diklaim dapat memberikan kejelasan digital dan kualitas gambar sempurna di hampir setiap tempat. Sebuah input mikrofon termasuk di dalamnya dan semua lini pada seri ini juga sudah dilengkapi dengan kontrol jaringan canggih Crestron yang menggunakan LAN (Local Area Network).

Sementara itu, proyektor ViewSonic seri Pro 8 dirancang untuk kalangan bisnis. Dengan proyektor seri Pro 8 ini memungkinkan profesional untuk memberikan presentasi lebih jelas melalui pengaturan apapun terlepas dari kondisi pencahayaan. Terdapat empat model terbaru dalam seri ini: Pro8500, Pro8450w, Pro8400 dan Pro8200.

svg%3E
ViewSonic Pro8450w

Dalam konteks komersial, proyektor ViewSonic seri Pro 8 diklaim memiliki kekuatan untuk tingkat proyeksi di ruang besar tanpa kehilangan kualitas gambar. Menggabungkan teknologi BrilliantColor™, proyektor ViewSonic seri Pro 8 menghasilkan warna lebih hidup dan tampilan dalam resolusi tinggi, seperti menampilkan konten Blu-ray, video HD dan foto. Tingkat kecerahan dapat mencapai hingga 5000 ANSI lumens dan jangkauan rasio kontras 3000:1

Proyektor ViewSonic seri Pro 8 juga menyediakan fungsionalitas tinggi, mudah dalam perawatan dan memiliki total biaya kepemilikan yang rendah. Dengan umur lampu mencapai 3000 jam dalam mode Eco, proyektor ViewSonic seri Pro 8 kompatibel dengan kontrol jaringan canggih Crestron, membuatnya mudah untuk memonitor sisa umur lampu dan memeriksa kesalahan. Akses melalui penutup atas proyektor memungkinkan lampu mudah diganti, tidak peduli bagaimana perangkat terpasang.

svg%3E

Lebih lanjut lagi, banyak pilihan konektifitas membuat proyektor Viewsonic seri 7 dan seri Pro 8 ini menjadi proyektor yang serbaguna. Proyektor ViewSonic seri 7 berfiturkan tampilan USB dan LAN, serta memberikan fleksibilitas untuk memilih cara pengiriman konten ke perangkat. Sedangkan proyektor ViewSonic seri Pro 8 sudah dilengkapi input HDMI, video dan PC.

Belum ada pengumuman resmi mengenai keberadaan produk-produk anyar besutan ViewSonic ini di Indonesia. Namun, saat ini kesemua produk tersebut sudah tersedia untuk pasaran Australia dan Selandia Baru dengan harga sebagai berikut:
svg%3E

svg%3E
ViewSonic PJD7382

 

svg%3E
ViewSonic PJD7383

 

svg%3E
ViewSonic PJD7383i

 

svg%3E
ViewSonic PJD7583wi

 

svg%3E
ViewSonic Pro8500

 

svg%3E
Viewsonic Pro8400

 

svg%3E
ViewSonic Pro8200
Verified by MonsterInsights