HTC Titan dan Radar: Smartphone berbasis OS Mango, Andalkan Kamera

Selain asyik dengan produk ber-OS Androidnya, HTC tetap mengembangkan ponsel ber-OS Windows Phone mereka lewat 2 seri terbaru yang resmi diperkenalkan baru-baru ini, HTC Titan dan Radar. Apa saja yang diunggulkan keduanya selain OS Windows Phone 7.5 bernama Mango itu?

HTC Titan

svg%3E

HTC Titan memiliki layar 4.7 inci WVGA yang menggunakan teknologi S-LCD. Chipset yang memperkuat kinerjanya dipercayakan pada Qualcomm MSM8255 Snapdragon 1.5 GHz, GPU Adreno 205 dan RAM sebesar 512MB. Kamera 8MP-nya menggunakan lensa 28mm dengan bukaan f2.2 plus lampu kilat dual-LED dan sensor back-illuminated. Selain mampu merekam video HD, HTC melengkapi Titan dengan kamera depan 1.3MP untuk keperluan video call. Kemampuan konektivitasnya meliputi HSPA, WiFi plus DLNA, GPS, Bluetooth 2.1, port microHDMI, 3.5mm audio jack, dan mikrofon tambahan untuk mengantisipasi kebisingan suara. Memori internalnya sendiri sebesar 16GB.

svg%3E

HTC Radar

svg%3E

HTC Radar ditujukan untuk pasar menengah yang dalam lini Android mereka sejajar dengan Desire S. Radar membawa peningkatan dari HTC Trophy, menggunakan prosesor 1GHz dan layar Super LCD kapasitif seluas 3.8 inci WFGA (480×800) yang antigores dengan menggunakan Gorilla Glass. Kamera utamanya memiliki resolusi 5 megapixel dan telah mengusung lensa kamera dengan bukaan f2.2 sama seperti Titan sehingga memberikan bukaan yang lebih lebar, sedangkan pada sisi depan menggunakan kamera VGA. Radar mampu merekam video HD 720p berkecepatan 30 fps sehingga hasilnya dijamin smooth. Untuk media penyimpanan, Radar menyediakan memori internal sebesar 8 GB plus RAM sebesar 512MB.