5 Smartphone Samsung Galaxy Paling Gres: Seri R, W, M Pro, Y, dan Y Pro

svg%3E

Samsung tak berhenti mengeluarkan varian Androidnya. Baru-baru ini berbagai varian dari Galaxy resmi diperkenalkan oleh Samsung seperti Galaxy R, W, M Pro, Y dan Y Pro. Huruf ‘S’ artinya Super-smart, ‘R’ maksudnya adalah Royal/Refined,’W’ untuk Wonder yang mengedepankan keseimbangan antara style dan performa tinggi, ‘M’ untuk Magical dengan membawa rasa high-end lewat hadirnya keyboard QWERTY, ditujukan untuk peningkatan produktivitas bagi para profesional, dan ‘Y’ untuk Young, ditujukan bagi kalangan pemuda dan pasar negara berkembang. Khusus M dan Y memiliki jargon ‘Pro’ karena hadirnya papan tombol QWERTY fisik untuk memudahkan pengetikan email. Sistem penamaan ini mungkin cukup membingungkan, tapi setidaknya akan membantu saat Anda ingin menentukan pilihan.

svg%3E
Samsung Galaxy R

Samsung Galaxy R hadir dengan layar sentuh Super Clear LCD 4.2 inci didukung TouchWiz versi terbaru plus dukungan prosessor dual core. Soal Gravis, Samsung mempercayakannya pada NVIDIA Tegra 2 1GHz. Menggunakan OS Android 2.3 Gingerbread, Galaxy R juga diperkuat kamera 5MP dengan kemampuan rekam video HD 720p. Sama seperti varian sebelumnya, Galaxy R juga disuntikkan aplikasi Social Hub yang mewadahi jejaring sosial populer menjadi satu, Games Hub yang mengumpulkan berbagai permainan baik on line maupun offline, Reader Hub tempat ngumpulnya berbagai koran dan buku serta Music Hub. Tak ketinggalan sarana konektifitas WiFi, GPS dan Bluetooth tetap tersedia. Memori internalnya sendiri berkapasitas 8GB sedangkan slot microSD yang disediakan mampu menampung hingga 32 GB.

svg%3E
svg%3E
Samsung Galaxy W

Samsung Galaxy W diperkuat prosesor 1.4GHz dan layar sentuh Super LCD 3.7 inci WVGA. Konektivitasnya mengandalkan HSDPA yang mampu digeber hingga 14.4Mbps, selain tentu saja WiFi dan Bluetooth untuk nirkabel. Galaxy M Pro memiliki bentuk mirip dengan BlackBerry, memiliki layar sentuh 2.6 inci serta keyboard QWERTY dan trackpad. Galaxy Y Pro juga memiliki layar sentuh sekaligus papan tombol QWERTY. Sementara Galaxy Y memiliki prosesor 832MHz dan keyboard Swype.

svg%3E
Samsung Galaxy M Pro

Untuk saat ini, detail spesifikasi untuk tiap modelnya memang belum lengkap. Kabar baiknya adalah, keseluruhan lini terbaru Galaxy ini akan dilepas dengan harga yang terjangkau. Kita tunggu saja kehadirannya di pasar Indonesia.

svg%3E
Samsung Galaxy Y Pro
Verified by MonsterInsights