Quantcast
Mobile GadgetNewsPonsel

Nokia 500: Smartphone Berbasis Symbian Anna Rp 1 Jutaan!

nokia500

Nokia tak mau meninggalkan segmen pengguna entry level dengan hanya menyediakan ponsel berkemampuan standar saja. Baru-baru ini, vendor asal Finlandia tersebut meluncurkan ponsel cerdas mereka di level menengah ke bawah tersebut lewat seri Nokia 500. Ponsel ini menggabungkan prosesor berkecepatan 1GHz, kamera 5MP, serta yang paling menarik adalah peta dan navigasi “turn by turn” yang biasa kita temukan di ponsel-ponsel kelas atas. Nokia 500 menggunakan OS Symbian Anna, dengan web browser yang lebih cepat dan Ovi Maps versi terbaru.

Pengguna dapat tetap terhubung dengan teman dan keluarga sangat mudah dan cepat dengan menerima update Facebook, Twitter, serta berbagai jejaring sosial dan live chat secara langsung pada layar utama. Dengan prosesor 1GHz memungkinkan pengguna untuk membuka beragam aplikasi dalam waktu bersamaan, berpindah aplikasi dengan mudah dan cepat, serta menjalankan aplikasi yang menuntut kinerja ekstra tanpa memperlambat penggunaan perangkat secara keseluruhan. Hal ini termasuk teknologi web browsing terbaru, di mana saat digabungkan dengan prosesor yang kuat akan memberikan pengalaman browsing dan akses internet yang memuaskan.

Nokia 500 hadir dengan pre-loaded aplikasi musik dan hiburan terbaik seperti Shazam Encore, Gig Finder, Lonely Planet dan Michelin guides. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, smartphone ini juga menonjolkan akses ke teknologi peta dengan navigasi suara untuk pejalan kaki serta berkendara yang diakses secara offline di lebih dari 80 negara untuk membantu menghindari roaming biaya data yang besar.

ilari nurmi
Ilari Nurmi, Vice President Nokia

“Hingga saat ini, smartphone dengan harga terjangkau sering dikategorikan sebagai perangkat dengan kualitas rendah dan menawarkan pengalaman pengguna di bawah standar,” ujar Ilari Nurmi, Vice President Nokia. “Ini adalah salah satu contoh bahwa Nokia melanjutkan komitmennya untuk terus berinovasi dalam rangkaian produk smartphone Nokia dalam memenuhi kebutuhan utama pasar dalam tahun-tahun mendatang.”

Ponsel ini akan tersedia pada kuartal ketiga 2011 dengan warna hitam dan selanjutnya diikuti dengan warna putih pada akhir tahun. Keduanya akan hadir dengan dua casing belakang yang dapat ditukar. Casing dengan warna beragam dan desain akan hadir tahun ini. Nokia 500 akan dipasarkan dengan kisaran harga EUR 150 sebelum pajak dan subsidi, atau sekitar Rp.1,9 jutaan. Cukup murah, bukan?

Back to top button