Quantcast
News

Sony Cyber-shot DSC-TX55: Kamera Saku Tertipis di Dunia

017

Sony baru saja mengumumkan kehadiran kamera kompak seri Cybershot terbarunya, yakni Sony Cybershot DSC-TX55. Memiliki ketebalan hanya sekitar 12,2 mm, kamera ini diklaim sebagai kamera saku tertipis di dunia yang pernah ada. Kamera langsing ini juga dilengkapi dengan built-in optical stabilization.

Sony DSC-TX55 menawarkan spesifikasi yang cukup menarik. Kamera saku ini memiliki sensor Exmor R yang mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 16,2 megapiksel. Berkat adanya sensor tersebut, hasil gambar akan memiliki resolusi tinggi, meskipun berada di tempat yang gelap.

Kamera ini menggunakan lensa Carl Zeiss? Vario-Tessar? wide-angle 26mm dan memiliki kemampuan zoom optikal 5x. Lensa ini juga memiliki fitur optical image stabilization untuk membantu mengurangi getaran saat memotret atau merekam video.

Kamera terbaru dari Sony ini memiliki kemampuan merekam video hingga resolusi full HD (1920 x 1080 pada 60 fps) dengan format AVCHD/ MP4. Dan untuk memudahkan penggunanya, Sony DSC-TX55 ini menyediakan fitur Super Auto yang membantu memilih pengaturan yang pas sesuai dengan foto yang ingin diambil.

Pada kamera ini terdapat juga fitur pengambilan gambar 3D, yakni pada modus 3D still image dan 3D Sweep Panorama. Hasil dari gambar 3D ini juga mudah untuk ditampilkan pada Sony Bravia 3D TV dan juga Laptop 3D Sony Vaio. Terdapat juga beberapa fitur lain yang dapat meningkatkan kualitas gambar hasil. Antara lain adalah HDR painting, Rich-tone monochrome, Miniatur, Toy camera, Partial color, Pop color dan soft-high key.

023

Sony DSC-TX55 dilengkapi dengan layar LCD touch screen berukuran 3,3 inci berteknologi OLED yang memenuhi bagian belakang kamera sehingga tidak menyisakan ruang untuk tombol apapun. Layar LCD ini memiliki resolusi warna sebesar 1229k dots yang menjanjikan tampilan sangat jernih pada layar. Sebagai media penyimpanan, kamera ini dapat menggunakan Memory Stick Micro ataupun Micro SD/SDHC.

Kamera ini diluncurkan dalam empat pilihan warna; hitam, silver, violet, dan merah.Mengenai ketersediaannya, Sony DSC-TX55 rencananya akan hadir ke pasaran pada bulan September 2011 dengan bandrol harga USD 349,99.

Spesifikasi Sony Cybershot DSC-TX55
• Sensor Exmor R CMOS dengan resolusi tertinggi untuk saat ini (16.2 effective megapixel)
• Fungsi video Full HD AVCHD
• Hanya setebal 12.2mm dengan layar OLED touch screen 8.3cm (3.3”)
• Compatible dengan Memory Stick Micro (M2) dan MicroSD cards
• Clear Image Zoom sampai 10x zoom dengan teknologi ‘By Pixel Super Resolution’ terbaru
• Merekam foto 12 megapixel saat merekam video Full HD
• Intelligent Sweep Panorama HR mode, 3D Sweep Panorama dan 3D Still Image
• Pilihan pengolahan artistik dalam kamera dengan Picture Effect
• Ukuran: 92.9mm x 54.4mm x 13.2mm
• Berat: 94g (tanpa baterai dan memory card)

033
043
052
062
071
081
09

Back to top button