Intel Mempersembahkan Kompetisi Aplikasi Lokal bagi Developer Indonesia

Pada ajang IDByte di Jakarta waktu lalu, Intel secara resmi memperkenalkan kompetisi Intel Developer Apps. Program ini dibuat uintuk menciptakan peluang bagi para pengembang aplikasi lokal untuk menyalurkan bakat dan mengembangkan aplikasi di beberapa perangkat.

“Kebutuhan dan kreatifitas lokal akan mendorong perekonomian internet berkembang lebih cepat. Ini merupakan kesempatan bagi para pengembang untuk masuk pada bursa dan ambil bagian dalam ekosistem App Global”, kata Narendra Bhandari, Direktur Asia Pasifik Developer Relation Division Software and Service, Intel Corporation. “Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen Intel untuk memacu kreatifitas di antara para pengembang aplikasi berbakat dan menampilkan bakat mereka di dan ke luar Indonesia”, demikian tambahnya.

Kompetisi Intel developer Apps akan berlangsung dari 15 Juli-30 September, 2011 dan terbuka untuk siapa saja yang tertarik dalam pengembangan aplikasi. Setiap peserta dapat dengan mudah bergabung dengan mengakses dan mendaftarkan karya aplikasi mereka.

Sepuluh aplikasi terbaik akan mendapatkan masing-masing US$ 500, sementara tiga aplikasi terbaik akan menerima US$ 1.000.

Program Pengembang Intel AppUp

Sebagai penaung, program Pengembang Intel AppUp menyediakan para pengembang dengan semua yang mereka butuhkan (sumber daya, peralatan, komunitas) untuk menciptakan dan menjual aplikasi dalam berbagai perangkat dan platform ini. Dukungan ini meliputi:
– Tantangan bagi Pengembang Intel AppUp dengan hadiah senilai lebih dari $250k, termasuk perjalanan ke Kutub Selatan dan Petualangan dengan Jet Supersonic.
– Program Pengembang Intel AppUp merupakan akselerator yang memberikan dukungan bagi para pengembang untuk dengan cepat mengubah aplikasi mereka dari ide menjadi kenyataan.
– Program Pengembang Intel AppUp menyediakan laboratorium untuk pelatihan langsung bagi para developer dari sisi penyediaan hardware dan Software Development Kit untuk MeeGo.

Intel AppUp menyediakan kerangka etalase yang memungkinkan ekosistem kuat bersama jaringan OEM & pengecer. Hingga saat ini ada lebih dari 18 toko app rekanan yang menyediakan pengembang dengan akses ke beragam pasar melalui satu program.

Verified by MonsterInsights