Panasonic Life Innovation Container: Teknologi Terbaru Alternatif Sumber Listrik

svg%3E

Tenaga listrik merupakan salah satu sumber tenaga yang paling dibutuhkan manusia untuk beraktivitas. Melihat hal tersebut, Panasonic menghadirkan inovasi terbaru yaitu Life Innovation Container, sebuah teknologi alternatif untuk menghadirkan tenaga listrik untuk memenuhi kebutuhan energi listrik di daerah pedesaan, daerah yang belum memiliki akses listrik dan daerah yang tertimpa bencana.

Life Innovation Container dihadirkan dalam bentuk sebuah kontainer besar. Kontainer ini dilengkapi dengan 18 HIT modul panel surya, 48 baterai dan sebuah inverter yang dapat menghasilkan daya sekitar 6.7KWh setiap harinya. Dalam keadaan terisi penuh, kontainer ini dapat digunakan selama 3 hari walaupun tanpa kehadiran matahari.

Untuk membuktikan kehebatan teknologi terbarunya ini, Panasonic Gobel Indonesia (PGI) turut serta mendukung kegiatan Acara PMI(Palang Merah Indonesia) yaitu JUMBARA 2011 yang diadakan pada tanggal 4-9 Juli 2011 lalu di Bumi Perkemahan Limboto, Gorontala. PGI menghadirkan Panasonic Life Innovation Container sebagai sumber listrik pada kegiatan acara tersebut yang digunakan sebagai mobile office PMI serta digunakan untuk menghidupkan berbagai alat elektronik yang diperlukan di tenda tanggap bencana PMI.

svg%3E

svg%3E

Verified by MonsterInsights