Quantcast
KomputerNewsTablet PC

Panasonic Toughbook Android Tablet: Mengusung Konsep Tahan Banting

Panasonic Toughbook rugged Android tablet 3

Walaupun tidak masuk secara resmi di Indonesia, jajaran produk Panasonic Toughbook cukup dikenal di dunia sebagai komputer portable yang tahan banting, bahkan di cuaca ekstrim sekalipun. Kali ini Panasonic tidak menghadirkan laptop Toughbook terbarunya, tapi sebuah Tablet PC dengan konsep Toughbook.

Dengan konsep tahan bantingnya, Tablet keluaran Panasonic ini tidak akan menyaingi ketipisan Apple iPad 2 ataupun Samsung Galaxy Tab 10.1. Ketangguhan desain dalam berbagai kondisi adalah keunggulan yang ingin ditawarkan Panasonic. Tablet ini secara spesifik didesain bagi pengguna yang sering berada di lapangan dalam kondisi yang kurang menguntungkan (bagi perangkat elektronik).

Panasonic Toughbook Tablet dihadirkan dengan layar XGA berukuran 10-inci beresolusi 1024×768 pixel. Layar tersebut akan memiliki finishing matte (non glossy) yang akan tetap terlihat jelas jika digunakan di bawah terik sinar matahari. Fitur lain yang ada pada tablet ini yaitu pilihan opsi koneksi 3G/4G, fitur GPS serta disediakannya sebuah pen-stylus seperti pada HTC Flyer.

Sementara Panasonic belum mengungkapkan spesifikasi lengkap dan versi Android yang digunakan. Namun tablet Android tangguh ini dijadwalkan akan dirilis pada akhir tahun 2011 di USA. Sepertinya Tablet jagoan ini tidak akan masuk resmi ke Indonesia, tapi siapa tahu ya?

Back to top button