Quantcast
Home GadgetNewsVisual

Sharp AQUOS L-Series: TV dengan THX3D dan Voice Control

Seiring perkembangan teknologi yang terus melaju, kehadiran teknologi kian terasa memudahkan kehidupan. Setelah dunia pertelevisian diramaikan dengan teknologi 3D disusul kemudian dengan TV berfitur Internet, kini muncul AQUOS L-Series dari Sharp yang menyajikan berbagai inovasi baru.

AQUOS L-Series dihadirkan dengan panel LED Backlight berteknologi Quatron high Speed UVA panel 240Hz yang dapat menyajikan gambar Full HD dengan kontras ratio 7.000.000:1. Selain dilengkapi dengan teknologi 3D, dalam hal audio TV ini juga cukup menjanjikan dengan disematkannya 8 buah speaker berfitur ARSS 2.1 channel dan teknologi DuoBass audio yang masing-masing telah mendapatkan sertifikasi THX 3D.

Untuk lebih memudahkan Anda, AQUOS L-Series dilengkapi dengan beberapa fitur inovasi terbaru dari Sharp seperti fitur Voice Control atau perintah suara yang dapat digunakan untuk memilih program TV yang Anda inginkan, fitur AQUOS City VOD Service, serta fitur Smartphone AQUOS remote dan Smart Familink yang dapat digunakan melalui seluruh perangkat smartphone atau tablet PC Anda yang menggunakan platform Android.

Sharp AQUOS L-Series tersedia dalam 4 pilihan ukuran yaitu 60-inci, 52-inci, 42-inci dan 40-inci. TV ini dibanderol dengan harga mulai dari 220.000 Yen (sekitar Rp 25 juta) untuk ukuran 40-inci dan baru akan tersedia di bulan Juli 2011 untuk pasaran Jepang.

Artikel terkait

2 komentar

  1. Kalau buat Sharp gak banget deh. Saya pernah beli LCD TV dari Sharp baru 4 bulan pake udah sering mati sendiri tuh TV udah gitu ga dapet bonus DVD Bluray atau apa lah, kalo beli pun cuma dapet Kacamata 3D satu buah, dan kalo mau beli Kacamata 3D nya lagi harganya mahal, saya lebih suka dengan teknologi baru FPR 3D yang diluncurkan THE NEXT GENERATION 3D TV, harga Kacamata 3D nya murah, bisa beli banyak terus nonton rame2 sekeluarga.

  2. Fitur yg diberikan Sharp ini rasanya bukan yg paling penting dalam 3D TV. Menurut saya, kualitas gambar yg harus diperhatikan. Maksudnya, banyak 3D TV yang hasil gambarnya dikeluhkan karena berkedip (flicker), berbayang dan tumpang tindih (crosstalk). 3D TV yg seperti ini tidak akan memberi kenyamanan kepada penggunanya, justru mengecewakan. Setahu saya juga, 3D TV yg sudah mampu menghilangkan -bukan meminimalkan- gangguan flicker dan crosstalk tadi, barulah 3D TV LG dengan brand CINEMA 3D TV.

Back to top button