Quantcast
News

XL-HAURAA, Kartu Selular Berbasis Syariah Pertama di Indonesia

Hauraa 1

PT. XL Axiata Tbk (XL) kembali meluncurkan produk inovatifnya. Kali ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan muslim yang merupakan agama mayoritas masyarakat Indonesia. Dengan menggandeng PT Hauraa Arzuda Media (Arzuda Group), XL meluncurkan kartu seluler unik bernama “HAURAA”. Nama ‘Hauraa’ yang diambil dari bahasa Arab bermakna bidadari bermata jeli ini merupakan kartu seluler berbasis syariah pertama di Indonesia ini memiliki sejumlah nilai plus sesuai dengan nilai-nilai Islami.

Pelanggan yang menggunakan kartu selular XL-HAURAA akan mendapatkan konten-konten yang bernilai silaturahim antara ulama dan jamaahnya, pengembangan wirausaha dan pemberdayaan pengangguran, jaringan ekonomi Islam, penyempurnaan rukun jual beli dalam transaksi dagang, nilai kepedulian sosial serta kemandirian ummat, dan tempat ibadah.

Isi dan konten yang diberikan untuk pelanggan dari XL-HAURAA melibatkan para tokoh alim dan ulama kharismatik dari Sabang sampai Merauke untuk pengolahan materinya. Konten yang tersedia dalam XL-HAURAA meliputi SMS Ulama Nusantara, Klip Inspirasi yang berisi kumpulan video klip dan panduan ibadah, lantunan ayat-ayat suci al-Qur’an Braille atau Pustaka Islami yang berisi buku dan novel Islami yang dapat didownload melalui layanan data.

HAURAA juga menawarkan program kepedulian dalam layanan komunikasi berdonasi. Dengan memakai dan mengisi ulang HAURAA berarti pelanggan mendukung kampanye “Masjidku Rumahku”. Program tersebut memiliki misi untuk memperindah, memelihara dan memakmurkan masjid dan mushola di tanah air.

Kartu perdana HAURAA dijual dengan harga hanya Rp 8.000, sudah termasuk pulsa Rp 5.000, dengan masa aktif selama 25 hari, serta masa tenggang selama 20 hari. Dengan mengaktifkan kartu perdana Hauraa, pelanggan akan mendapatkan 1 SMS Ulama Nusantara setiap hari dari Ustadz favorit pilihan pelanggan. Pelanggan akan mendapatkan gratis nelpon ke 2 nomor Hauraa lainnya, gratis 99 menit nelpon ke sesama Hauraa dan XL, 99 SMS ke semua operator, dan 9 menit internet setelah 2 menit nelpon ke Hauraa dan nomor XL, pelanggan juga masih akan mendapatkan harga spesial untuk konten Islami Rp 999 (termasuk pajak dan seminggu pertama gratis), RBT Irama Therapy (seminggu pertama gratis). Umroh Ramadhan untuk 3 pengguna terbanyak (sampai 31 Desember 2011). Khusus untuk fasilitas gratis nelpon ke 2 nomor Hauraa lainnya baru bisa dinikmati oleh pelanggan mulai bulan Juli 2011.

HAURAA juga mendapat pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Kartu Selular Syariah berteknologi Neurosains Pertama di Indonesia. Berdasarkan hasil riset pakar neurosains, Atty Santosa. Aplikasi teknologi neurosains ini terdapat pada konten “RBT IramaTherapy” yang dipadukan dengan energi ayat suci Al Quran dalam Brain Sound Theraphy menggunakan teknik subliminal 20,99 dB. Konten ini diyakini dapat mengurangi kadar stress, meningkatkan kecerdasan serta fokus dan konsentrasi apabila didengarkan selama 2 kali 10 menit dalam sehari. Hmm…efek anti stress dan mencerdaskan memang sangat diperlukan untuk mengatasi kepenatan dalam bekerja.

Satu komentar

Back to top button