Energizer Inductive Charger: Mengisi Baterai Ponsel ala Kompor


svg%3E

Selama ini kita mengenal nama Energizer sebagai merek batu baterai. Namun ternyata sekarang ini Energizer juga merupakan produsen pembuat charger atau perangkat untuk isi ulang baterai.

Baru-baru ini, Energizer memperkenalkan sebuah charger wireless-nya yang diberi nama Energizer Inductive Charger. Peranti yang satu ini membuat aktivitas mengisi ulang baterai menjadi lebih ringkas. Tinggal taruh handset Anda di atasnya, maka isi ulang akan otomatis berlangsung. Tidak perlu lagi mencolokkan kabel power ke slot di bodi handset.

Teknologinya mirip dengan kompor induksi. Teknologi yang digunakan adalah teknologi Qi, standar baru untuk wireless universal charging yang dikembangkan oleh Wireless Power Consortium (WPC). Energizer Inductive Charger bisa digunakan untuk isi ulang tiga ponsel sekaligus yaitu dua buah ponsel yang menggunakan adaptor (secara wireless) dan satu lagi menggunakan kabel USB biasa (disediakan port USB di bagian atas).

svg%3E

Sayangnya charger ini masih membutuhkan sebuah alat tambahan berupa adaptor untuk bisa mengadopsi teknologi wireless. Saat ini, Energizer sendiri sudah mengeluarkan dua buah adaptor yaitu untuk ponsel iPhone dan satu lagi untuk Blackberry Curve 8900. Adaptor yang dibuat mirip seperti casing ponsel itu diharapkan Anda sudah tidak perlu melepas charger ini dan bisa digunakan sebagai pengganti casing ponsel yang sudah ada.

Energizer Inductive Charger dibandrol dengan harga USD 89. Sedangkan untuk adaptornya dipasarkan dengan harga USD 34,99. Untuk informasi tambahan mengenai produk ini dapat Anda lihat di www.energizer.com/inductive.

svg%3E
svg%3E
svg%3E

Verified by MonsterInsights