ZTE dan Smartfren Luncurkan Smartfren Wide, Android Murah Meriah

Dalam ajang Indonesia Cellular Show (ICS) berlangsung mulai 8 – 12 Juni 2011, Smartfren memperkenalkan ponsel Android CDMA keluaran ZTE yang diberi label Smartfren Wide. Ponsel dengan nama lain ZTE Blade ini menghadirkan kelebihan dengan layar lebar 3.5 inchi, serta layar sentu kapasitif multitouch yang bisa pin dan zoom pada operating sistem Android.

Ponsel yang dikeluarkan untuk mendukung jaringan CDMA 800 MHz ini menghadirkan kecepatan akses data EVDO rev.A sampai dengan 3.1Mbps. Kecepatan akses data dengan cakupan jaringan memadai inilah yang memacu ZTE mengeluarkan ponsel bundling Smartfren Wide. “Alasan ZTE menggandeng Smartfren paling siap dengan jaringan yang ada, serta cakupan jaringan yang luas dengan akses data cepat, mengingat ponsel Android membutuhkan akses data cepat dalam pengoperasiannya”, ungkap Li Jichao, President CDMA Terminal Product Operation Office Hndset Product Division ZTE.

Selain dilengkapi dengan fitur kamera 3.2 megapiksel, FM Radio, MP3 PLayer, serta dukungan GPS, Smartfren Wide atau ZTE Blade yang juga telah dilengkapi dengan berbagai aplikasi dan fitur Value Added Service (VAS) besutan smartfren. Layanan tersebut adalah My Cash, Pet Paradise, Smartfren Backup, Smartfren Musik, dan Gue Banget. Keunggulan lain Smartfren Wide adalah mampu disulap menjadi wifi hotspot untuk berbagi akses internet dengan 5 perangkat lain.

Paket bundling Smartfren Wide menyuguhkan keuntungan gratis paket bulanan layanan data Smartfren Social dimana pelanggan akan mendapatkan 700MB data, 15.000 SMS, dan bicara ke sesama Smartfren, Smart dan Fren selama 2000 menit. Pelanggan yang membeli paket bundling juga mendapatkan keuntungan seperti semua pelanggan Smartfren Social lainnya yaitu gratis Facebook dan Twitter selama masa aktif.

“Smartfren Wide atau ZTE Blade yang telah diluncurkan di 30 negara sejak tahun 2010 memberikan angka jumlah penjualan yang cukup menggembirakan. Untuk Eropa, semenjak peluncuran pada April 2010, angka penjualan sampai dengan Desember 2010 sudah mencapai 1 juta unit”, ungkap Susanto Susilo, Direktur Divisi Perangkat ZTE Indonesia di sela wawancara dengan rekan media.

ZTE yang telah memiliki 74 service centre dan 70 service point di Indonesia yakin bahwa penyerapan pasar masyarakat Indonesia akan ponsel Android murah tetap menjanjikan. Terlebih lagi jika mengingat harga yang ditawarkan untuk sebuah ponsel Android cukup terjangkau, yaitu Rp.1.650.000.

Target penjualan yang ingin dicapai oleh ZTE pada tahun 2011 ini adalah 12 juta unit ponsel terjual, dengan 10% diantaranya adalah smartphone dengan setengahnya merupakan target untuk ZTE Blade atau Smartfren Wide. Di sela wawancara, vendor yang menyatakan memiliki 10 type ponsel untuk jaringan CDMA dan GSM ini menunjukkan ponsel terbaru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat yaitu ZTE R750+ yang merupakan ponsel Android dengan kemampuan mengaktifkan CDMA dan GSM secara bersamaan. Kalau yang terbaru ini nantinya akan di bundling operator tidak yaa ?.

Verified by MonsterInsights