Archos 7c: Tablet PC yang Ramah di Kantong

 

svg%3E

Demam tablet pc membuat banyak orang ingin memilikinya, tapi yang jadi masalah terkadang harga yang ditawarkan tidak sesuai dengan kantong. Banyak juga merk-merk baru yang namanya asing berebut menawarkan produk tablet PC buatannya dengan harga murah, tapi sayangnya dengan kualitas dan performa yang belum terbukti. Jika merek dan layanan purna jual menjadi salah satu pertimbangan, ada kabar baik bagi Anda. Archos kini menghadirkan tablet PC terbaru mereka yaitu Archos 7c dengan harga yang bersahabat. Bagi yang belum pernah mendengar merek Archos, vendor asal Prancis ini dulu lebih dikenal sebagai produsen Portable Media Player yang kini digantikan oleh komputer tablet.

Akhir tahun 2010 lalu, Archos sebenarnya telah meluncurkan tablet Archos 7.0 dan Archos 10.1 untuk pasar Indonesia. Kini, dengan Archos 7c, mereka ingin menghadirkan tablet berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau lagi.

Kompromi yang terpaksa dilakukan untuk menurunkan harga terlihat dari sistem operasi yang digunakan 7c. Jika tablet-tablet lain sudah menggunakan Froyo atau yang akan beredar menggunakan Android HoneyComb, Archos 7c masih menggunakan Android Eclair 2.1.

Tapi walaupun begitu, dari sisi spesifikasi, Archos 7c cukup menggiurkan. Prosesor Cortex A8 yang digunakan sudah cukup cepat untuk memutar video HD 720p. Sementara itu, meskipun memori internalnya hanya sebesar 8GB, telah serta tersedia slot micro SD/SDHC untuk menambah kapasitasnya. Mengakses Internet juga bisa dilakukan melalui koneksi Wi-Fi.

Mau tau harganya? Harganya hanya sekitar US$219 atau sekitar 2 jutaan. Untuk sebuah merek dunia, cukup murah kan?

Sekilas fitur:
– OS Android Eclair 2.1
– layar 7-inci dengan layar sentuh kapasitif beresolusi 800×480 pixel
– Prosesor Cortex A8
– Kapasitas 8GB
– Slot USB, slot micro SD/SDHC
– Wi-Fi

Verified by MonsterInsights