Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Asus Sonar U3 Mobile USB Soundcard: Soundcard Eksternal dari Asus

asus sonar u3

 

Kualitas audio dari sebuah laptop biasanya terbatas sebab hampir semua laptop telah dilengkapi sound card dari pembuatnya. Lalu bagaimana jika Anda kurang puas dengan kualitas suara yang dihasilkan sound card di laptop? Tentunya Anda bisa melirik Asus Sonar U3 Mobile USB Soundcard.

Desain Sonar U3 Mobile sangat portabel dan lebih mirip  USB flash disk berukuran mungil. Cara pemakaiannya juga super mudah dan seperti produk USB lain. Anda tinggal menancapkannya ke port USB yang lowong.

Xonar U3 ini dilengkapi amplifier headphone terintegrasi yang dapat meningkatkan kualitas bass dan treble dengan tingkat impedansi hingga 150 ohm. Selain itu, Sonar U3 Mobile juga dilengkapi teknologi hyper-grounding yang dengan cerdas dapat memisahkan sinyal audio dengan noise sehingga suara yang dihasilkan dapat lebih bersih dan jernih. Tersedia juga berbagai preset equalizer yang dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan seperti untuk gaming, musik, menonton serta dengan mode menggunakan headphone.

Asus Sonar U3 Mobile USB Soundcard telah mendukung berbagai perangkat Dolby Home Theater dari headphone hingga speaker multimedia. Para gamers juga akan menyukai kompatibilitasnya dengan sinyal audio EAX 5.0 yang dihadirkan berkat fitur GX 2.5 Audio Engine.

Belum ada informasi harga untuk pasar Indonesia sejauh ini, tapi diperkirakan Sonar U3 akan dipasarkan di kisaran harga Rp 1 jutaan.

Sekilas Spesifikasi Asus Sonar U3 Mobile USB Soundcard:

Output Signal-to-Noise Ratio (A-Weighted) (Front-out): 100 dB
Output THD+N at 1kHz (Front-out): 0.005 %( dB)
Frequency Response (-3dB, 16bit/48KHz input): 20 Hz to 20 KHz
Output/Input Full-Scale Voltage: 2 Vrms ( Vp-p)
Bus Compatibility: USB
Chipset Audio Processor :ASUS UA100 USB Audio Chip
Sample Rate and Resolution: 48KHz @ 16bit
Analog Output Jack : 1 x 3.5mm RCA jack
Analog Input Jack : 1 x 3.5mm RCA jack
1 x Digital S/PDIF Output
fitur: Dolby® Technologies : Dolby® Digital Live/Dolby® Headphone /Dolby® Virtual Speaker /Dolby® Pro-Logic II, Smart Volume Normalizer™, Xear 3D™ Virtual Speaker Shifter, Magic Voice™, Karaoke Functions, 10 -band Equalizer, 27 Environment Effects, GX2.5 Gaming Audio Engine, VocalFX™.

4 komentar

  1. Sekarang Asus Xonar U3 sudah tersedia di Indonesia.

    silakan hubungi dealer anda atau reseller-reseller yang ada di FJB kaskus.
    harga MSRP Rp. 750,000.

    terima kasih

  2. Kisaran harganya cukup mahal juga ya. Beberapa dongle USB audio merek Taiwan lain dibanderol dibawah Rp. 500 ribu. Tapi mama Xonar umumnya juga menjamin kualitas suara yang baik.

Back to top button