Tips: Cara Menambahkan Sources di Pulse News

Tambahkan lebih banyak sumber berita (source) di Pulse Reader sehingga Pulse dapat menyajikan berita atau konten lebih banyak untuk Anda. Caranya tergolong cukup mudah, Anda tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Pada halaman utama Pulse News tekan tombol setting di bagian kiri atas (tombol terlihat seperti roda gerigi) atau pilih Manage Sources dari menu Pulse (tekan tombol menu di Android untuk menampilkan menu).

2. Di layar Manage Sources tekan tombol + di bagian kanan atas layar atau pilih Add source di menu.

3. Anda akan melihat lima tab yang terdiri dari Featured, Browse, Search, Reader, dan Bump. Pilih dari salah satu tab tersebut untuk menambahkan sumber berita terbaru:

  • Featured: merupakan daftar sumber berita yang direkomendasikan oleh tim Pulse News. Anda tinggal menekan logo atau tombol yang merupakan logo dari sumber berita untuk menambahkannya ke Pulse News.

  • Browse: merupakan daftar sumber berita yang disusun berdasarkan kategori berita seperti misalnya Art & Design, Business, Entertainment, dan lain lain.

  • Search: pilih tab ini jika Anda ingin mencari sumber berita secara spesifik dengan cara memasukkan keyword atau kata kunci.

  • Reader: pilih tab ini jika Anda ingin menambahkan sumber berita dari akun Google Reader Anda. Anda dapat dengan mudah meng-impor daftar RSS feeder Anda dari akun Google reader dengan cara melakukan Login dengan cara menekan tombol login di tab Reader lalu menekan tombol Grant Access agar Pulse News mendapatkan izin untuk mengakses ke Google Reader Anda. Setelah berhasil login, daftar RSS feeder dari Google Reader Anda akan ditampilkan di tab Reader, Anda tinggal menekan tombol + dari masing-masing RSS feeder untuk menambahkannya sebagai sumber berita di Pulse News.

  • Bump:  pilih tab ini jika Anda ingin berbagi sumber berita dengan teman Anda atau pengguna lain yang juga menggunakan Pulse News.

Verified by MonsterInsights