[CES 2011] Video Chat dengan HD Webcam Berlisensi Skype


Setelah meraih sertifikasi Skype satu tahun yang lalu melalui produk HD Webcam FV TouchCam N1, FaceVsion tampaknya menggunakan momentum ini untuk meraih pangsa pasar webcam. Di gelaran CES 2011 di Las Vegas, FaceVsion kembali mengeluarkan produk HD webcam yg berlisensi Skype, FV TouchCam V1 720p HD VideoCam.

Sama seperti pendahulunya, FV TouchCam V1 ini juga sudah bersertifikat Skype HD camera. Dengan bentuknya yang berwarna putih dan pipih dengan lensa wide-angle, webcam yang disertai dengan built-in hardware H.264 video encoding ini mampu menghasilkan kualitas gambar hingga resolusi 720 p. Spesifikasi yang dibutuhkan supaya dapat menggunakan webcam ini adalah komputer yang menggunakan minimum prosesor Intel Core 2Duo atau prosesor lainnya dengan fitur yang setara, memory RAM sebesar 1 GB, serta port USB High-speed 2.0.

Sayangnya dibutuhkan Internet berkecepatan tinggi untuk dapat menggunakan webcam FV ini. Anda membutuhkan koneksi Internet broadband dengan bandwidth minimum 1.2 Mbps untuk melakukan koneksi. Tapi jika koneksi bukan menjadi masalah bagi Anda, maka Anda dapat dengan mudah terhubung dengan teman Anda melalui Skype (minimum versi 5.0), bahkan Anda pun bisa melakukan video group conference dengan jumlah peserta 3 orang atau lebih. Webcam FV ini pun kompatibel untuk digunakan dengan program chat client standar lainnya, semacam Yahoo! atau Windows Live Messenger. Bagi pengguna korporat, FV TouchCam V1 ini juga bisa dikolaborasikan dengan Cisco WebEx, GoToMeeting, serta aplikasi conference lainnya.

Rencananya FaceVsion akan mulai memasarkan webcam ini di quarter pertama tahun 2011, dengan perkiraan harga sekitar $70.

Verified by MonsterInsights