Tips: Cara Mengatur Sinkronisasi Musik Secara Wireless di Winamp

1. Download Winamp for Android dari Google Market pada ponsel Android Anda.

2. Saat pertama kali menjalankan aplikasi, Anda akan melihat layar “Winamp Help. Klik tombol “Wi-Fi Sync” dan ikuti instruksi yang tertera di layar. Jika Anda tidak melihat layar Winamp Help, setelah menjalankan Winamp dan pada layar Home tekan tombol menu Anda, lalu ke “Settings” dan “Enable wireless sync”.

3. Pastikan bahwa PC dan ponsel Anda berada di jaringan Wi-Fi yang sama.

4. Pada PC Anda, pastikan bahwa anda sudah menginstal Winamp baik itu yang versi Standard (gratis) atau yang Pro (premium). Persaratan versi winamp yang dibutuhkan adalah versi 5.6 ke atas. Perlu Anda catat bahwa sinkronisasi Wi-Fi pada Winamp for Android tidak akan dapat dilakukan dengan “Winamp Lite”. Setelah menjalankan Winamp anda akan melihat pop-up konfirmasi dengan perintah “Add Media to Library” atau “Import dari iTunes”.

5. Dari tab Media Library, pilih “Devices pada panel navigasi (di sebelah kiri layar).

6. Sekarang ponsel Android Anda seharusnya sudah terlihat di kategori “Discovered” pada view “Devices”. Jika tidak, tekan tombol “Discover”. Dan Anda juga harus memastikan bahwa ponsel Anda tidak dalam mode sleep. “Discovered” hanya menampilkan ponsel yang available. Untuk melakukan sinkronisasi dengan ponsel Anda, tentu saja sebelumnya Anda harus menyambungkannya terlebih dahulu.

7. Untuk menyambungkan ponsel, klik dua kali icon ponsel Anda (atau klik pada pada tombol attach). Komputer akan mengirimkan notifikasi pada ponsel Anda untuk melakukan pairing.

8. Setelah mengklik “Attach”, ponsel Anda akan mengkonfirmasi Anda apakah Anda hendak melakukan pairing Wi-Fi. Klik allow.

9. Setelah memilih “Allow”, sekarang Anda dapat melihat bahwa ponsel Anda sudah tersambung di kategori “Attached. Komputer dan ponsel Anda sudah tersambung dan siap untuk melakukan sinkronisasi secara nirkabel.

10. Setelah ponsel Anda tersambung, arahkan mouse ke atas icon ponsel Anda dan klik pada tombol “Sync”. Selain itu, Anda juga dapat langsung melakukan drag and drop dari audio library ke ponsel Anda.

11. Anda juga memiliki opsi untuk mengatur Preferences ponsel Anda dengan mengklik kanan pada ikon ponsel Anda. Atau Anda bisa melakukannya dari menu Options >> Preferences >> Portables >> [Nama Ponsel].

Kesimpulannya, melakukan sinkronisasi nirkabel dengan winamp terbilang cukup mudah. Anda hanya tinggal mendownload dan menginstal Winamp pada komputer dan ponsel Anda, aktifkan wireless sync, lakukan pairing terhadap perangkat tersebut, dan ponsel Anda sudah siap untuk melakukan sinkronisasi nirkabel melalui jaringan Wi-Fi. Perlu Anda catat bahwa Anda hanya harus melakukan proses pairing satu kali saja. Setelah melakukan pairing pertama kali, selanjutnya ponsel Anda secara otomatis terdeteksi dan masuk ke kategori Attached. Namun mungkin Anda harus melakukan pairing lagi, jika anda mengupgrade Winamp pada Android Anda.

Verified by MonsterInsights