Riset Royal Pingdom : Ponsel Symbian Digunakan Oleh Sebagian Besar Orang Asia

Anda mungkin bingung dengan nama Royal Pingdom. Royal Pingdom adalah perusahaan yang sering melakukan riset data dan statistik dari berbagai model bisnis. Tetapi riset Royal Pingdom yang terakhir menarik untuk disimak. Perusahaan ini melakukan riset untuk mengetahui sistim operasi yang banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Penelitian menggunakan sample dari StatCounter yang awalnya meneliti aplikasi Browser yang paling banyak digunakan dengan periode Desember 2009 sampai November 2010. Royal Pingdom mengolahnya pada bulan Oktober 2010.

Pengolahan yang dilakukan adalah untuk mengetahui Operating System yang paling banyak digunakan untuk memberikan fakta tentang kemunculan Android dan iOS yang secara perlahan menggerus pengguna Symbian. Berdasarkan tabel tersebut dapat terlihat bahwa hampir 60 persen masyarakat Asia menggunakan ponsel Symbian. Bahkan Symbian juga menjadi jawara pada hasil riset bagian Worldwide. Hal ini mematahkan anggapan bahwa Android, Blackbery dan iOS mengambil pasar Symbian, faktanya toh Symbian masih populer. Paling tidak sampai Oktober 2010 kemarin. Hasil riset secara spesifik bisa dilihat dari situs Royal Pingdom.

Selain Symbian, sistim operasi yang banyak digunakan di dunia adalah Android. Terutama untuk kawasan Australia, Eropa dan Amerika Utara. Untuk kedepannya, mungkin Symbian perlu mengembangkan teknologi yang lebih mutakhir agar tidak tersusul oleh sistim operasi lain. Semangat!.

Verified by MonsterInsights