Quantcast

Synology Perkenalkan Disk Station DS418j, NAS Rumahan yang Hemat Daya

Produsen yang dikenal dengan produk-produk NAS-nya (network-attached storage), Synology, mengumumkan kehadiran Disk Station DS418j, sebuah 4-bay NAS server yang terjangkau untuk pengguna rumahan.

Menurut Synology, DS418j ditenagai oleh CPU 64-bit dual core terbaru yang mampu menghasilkan performa kencang untuk encrypted file transfer. Kecepatan bacanya melebihi 112 MB/s dan kecepatan tulisnya 87 MB/s pada konfigurasi RAID 5 dalam sistem operasi Windows.

Dibekali memori 1GB DDR4 (dua kali lebih besar dibanding pendahulunya), DS418j memiliki kapasitas penyimpanan 40TB single volume. NAS ini juga dilengkapi dengan indikator LED, serta hanya menggunakan 21.22 watt ketika beroperasi penuh dan 8.97 watt dalam mode hibernasi HDD.

“Memiliki solusi penyimpanan pribadi yang dapat menjawab kebutuhan kapasitas penyimpanan yang besardan data sharing yang aman merupakan suatu hal yang penting bagi para pengguna rumahan dan individu. DS418j 4-bay memungkinkan para pengguna untuk dapat menikmati sinkronisasi cloud dan streaming multimedia,” kata Michael Wang, Product Manager Synology.

DS418j berjalan di sistem operasi Disk Station Manager (DSM) yang menawarkan beragam aplikasi untuk keperluan backup hingga multimedia untuk penggunaan rumahan dan individu. Saat ini Synology Disk Station DS418j sudah tersedia di seluruh dunia, dengan harga US$299.99 atau sekitar 4 juta rupiah.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: