Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Samsung Indonesia Resmikan Kehadiran Gear 360 dan DeX, Duo Perangkat Galaxy Ecosystem



Samsung Indonesia akhirnya meresmikan kehadiran duo perangkat yang termasuk dalam Galaxy Ecosystem, yakni Gear 360 dan DeX. Keduanya dirilis untuk memberikan pengalaman yang lebih maksimal bagi para pengguna Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+.

Samsung Gear 360 untuk memperkaya konten

Samsung Gear 360 dan Samsung DeX 5

Seperti diketahui, Gear 360 adalah kamera yang mampu merekam secara 360 derajat. Produk yang meluncur kali ini merupakan generasi kedua dengan sedikit perubahan dari segi desain.

Dalam acara yang digelar di Jakarta, Rabu (15/8), Samsung menjelaskan bahwa rekaman video 360 derajatnya bisa disiarkan langsung ke berbagai media sosial, seperti Facebook atau YouTube.

“Dengan semakin berkembangnya kreasi konten multimedia saat ini, Samsung Gear 360 hadir di saat yang tepat untuk mendukung kreativitas pengguna dalam mengambil objek, tidak hanya objek tersebut dalam satu frame saja, tetapi juga merekam lingkungan sekitar dalam cakupan 360 derajat, sehingga gambar yang direkam dapat bercerita lebih banyak,” kata Seto Anggoro, IT and Mobile Product Marketing Manager, SEIN.

Samsung Gear 360 dilengkapi dengan sensor 8.4 megapixel dan Bright Lens F2.2 pada kedua lensa fisheye. Kamera ini juga mampu menghasilkan konten dengan resolusi 4K di 24 fps. Daya tahan baterainya diklaim hingga 130 menit.

Selain duo Galaxy S8, Gear 360 kompatibel dengan smartphone lainnya seperti Galaxy S7, Galaxy S7 edge, Galaxy Note5, Galaxy S6 edge+, Galaxy S6, Galaxy S6 edge, Galaxy A5 (2017) dan Galaxy A7 (2017), serta smartphone garapan Apple yakin iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus dan iPhone SE.

elite dragonfly yangcanggih 728

Samsung Gear 360 dan Samsung DeX 4

Bagi yang berminat, Samsung Gear 360 sudah mulai dijual di Indonesia dengan harga Rp2.999.000.

Samsung DeX untuk produktivitas

Beralih ke DeX, ini adalah docking yang diklaim mampu memberikan pengalaman layaknya desktop bagi pengguna duo Galaxy S8. Menurut Samsung, DeX telah mendesain ulang tampilan antarmuka Android sehingga menjadi optimal untuk digunakan bersama dengan keyboard dan mouse.

Samsung DeX nantinya dapat dihubungkan ke monitor lewat port HDMI. Sementara koneksi mouse dan keyboard bisa melalui Bluetooth atau port USB (ada 2). DeX Station juga menyediakan teknologi Adaptive Fast Charging (AFC) untuk mengisi daya Galaxy S8 dengan cepat.

Samsung Gear 360 dan Samsung DeX 1

Yang lebih menarik, Kolaborasi antara Microsoft dan Adobe memungkinkan kompatibilitas Samsung DeX dengan aplikasi mobile Microsoft Office dan Adobe, termasuk Adobe Acrobat Reader Mobile dan Lightroom Mobile. Semua keunggulan tersebut disajikan oleh Samsung guna meningkatkan produktivitas dari pengguna Galaxy S8.

Sama seperti Gear 360, Samsung DeX saat ini sudah dijual di Indonesia, melalui gerai Samsung dan toko mitra kerja sama mereka. Harganya Rp1.600.000.

More Stories
oppo f5 selfie
[Real-Life Test] Vlogging dengan Kamera OPPO F5 di Batu, Malang