Quantcast
News

[CES 2023] Samsung SmartThings Station: Pusat Kendali Perangkat Rumah Pintar dengan Fitur Alas Pengisian Daya Nirkabel

Melengkapi ekosistem rumah pintar, Samsung mengumumkan kehadiran SmartThings Station. Perangkat ini adalah hub atau pusat kendali untuk mengendalikan perangkat smart home di ekosistem SmartThings. Termasuk, perangkat dengan protokol Matter yang menjadi standar baru untuk perangkat rumah pintar.

Samsung SmartThings Station

Fitur Samsung SmartThings Station

Untuk menggunakan perangkat ini sangat mudah. Pengguna hanya perlu menyalakan SmartThings Station. Kemudian, akan muncul pesan pop up di ponsel Samsung Galaxy pengguna untuk membantu pengguna menyelesaikan proses koneksi. Pengguna juga bisa terhubung dengan lebih cepat lewat cara pemindaian kode QR.

Samsung SmartThings Station

Beragam perangkat seperti pengatur suhu, lampu, stop kontak, pemurni udara dan masih banyak lagi bisa langsung dikendalikan perangkat ini tanpa perlu membuka aplikasi SmartThings di ponsel.

Samsung SmartThings Station

SmartThings Station juga bisa memungkinkan pengguna membuat tiga rutinitas berbeda hanya dengan menekan Smart Button dan membantu pengguna mencari lokasi perangkat yang terdaftar. Mulai dari smartphone, tablet, jam tangan, dan earbuds hingga barang-barang pribadi seperti kunci atau dompet yang dipasangi Galaxy SmartTag atau SmartTag+.

Menariknya, selain berfungsi sebagai pusat kendali perangkat ini juga dilengkapi fitur alas pengisi daya nirkabel 15W. Jadi, bisa digunakan untuk isi ulang baterai perangkat yang telah mendukung fitur pengisian daya nirkabel.

Harga Samsung SmartThings Station

Belum ada informasi lebih lanjut harga SmartThings Station nanti di pasaran. Kendati demikian, perangkat ini dipastikan akan tersedia di pasaran Amerika Serikat dan Korea. Untuk pasaran Amerika Serikat mulai awal Februari 2023. Pilihan warnanya ada dua yakni hitam dan putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button