Quantcast
Mobile GadgetAksesoris GadgetNewsWearable

Huawei Luncurkan FreeBuds 4i dan Watch Fit Elegant Edition di Indonesia

Huawei Indonesia hari ini, Rabu (24/3), meluncurkan dua produk terbarunya dari ranah AIoT yaitu TWS FreeBuds 4i dan jam tangan pintar Watch Fit Elegant Edition. Keduanya dihadirkan sebagai perangkat untuk menunjang produktivitas dan gaya hidup sehat. Seperti apa keunggulannya?

HUAWEI FreeBuds 4i Brisia Jodie Musisi dan Edi Supartono Training Director Huawei CBG Indonesia

Spesifikasi dan harga Huawei FreeBuds 4i

Dalam acara peluncuran yang disiarkan secara streaming di akun YouTube Huawei Indonesia, Huawei menjelaskan bahwa FreeBuds 4i menjadi satu-satunya TWS dengan dukungan ANC (Active Noise Cancellation) di kelas harganya.

Fitur ANC ini sesungguhnya sudah tersedia di produk pendahulunya, FreeBuds 3i, yang dirilis tahun lalu. Meski begitu, ada pembaruan berupa mode Awareness agar pengguna tetap bisa mendengarkan suara dari lingkungan sekitar. Ada juga desain anti-wind yang dapat meningkatkan peredam kebisingan akibat angin.

Yang menarik, mode ANC pada FreeBuds 4i secara aktif dapat beradaptasi dengan berbagai skenario umum, seperti suara dengungan AC, kebisingan yang dihasilkan oleh komputer, kebisingan kereta api, maupun kerumunan di pusat perbelanjaan. Fitur ini diklaim secara efektif dapat mengurangi tekanan di telinga pengguna dan memberikan pengalaman pemakaian yang lebih nyaman.

FreeBuds 4i 4

Huawei FreeBuds 4i merupakan TWS in-ear dengan 10mm moving coil unit dan composite film. Menurut Huawei, kemampuan audionya menawarkan hentakan bass yang kuat dengan tetap memberikan tiga frekuensi yang seimbang dan jernih.

Baterainya sendiri dijanjikan mampu membuatnya menyala selama 10 jam jika ANC tidak aktif, dan 7,5 jam ketika ANC diaktifkan. Tidak ketinggalan Huawei membenamkan fungsi fast charging. Mengisi daya selama 10 menit memungkinkan pemutaran musik hingga 4 jam.

Bagi yang berminat, Huawei FreeBuds 4i dijual di Indonesia dengan harga Rp1.199.000. Huawei membuka pre-order secara online mulai 24 Maret hingga 2 April 2021 di JD.ID, Shopee, BliBli, Lazada, Tokopedia, Eraspace, maupun secara offline melalui HUAWEI HES di berbagai kota di Indonesia. Pembelian selama masa pre-order akan mendapatkan Huawei Band 4e dan FreeBuds 4i Case senilai Rp450.000. Tersedia pula promo trade-in cashback hingga Rp100.000.

Spesifikasi dan harga Huawei Watch Fit Elegant Edition

Huawei Watch Fit Elegant Edition 2

Beralih ke Huawei Watch Fit Elegant Edition, ini adalah smartwatch versi baru yang kali ini datang dengan desain lebih mewah. Frame yang digunakan berbahan stainless steel dan strap-nya memakai material fluoroelastomer Sekadar informasi, fluoroelastomer adalah bahan yang lebih tahan panas, tidak lembab, tidak mudah menempel minyak, dan tidak mudah renggang. Material fluoroelastomer juga diyakini lebih aman untuk kulit karena tidak akan menimbulkan reaksi alergi.

Huawei menawarkan dua pilihan warna, yaitu Frosty White dengan strap putih serta frame beraksen emas dan Midnight Black dengan strap hitam serta frame silver. Menurut Edi Supartono selaku Training Director Huawei CBG Indonesia, untuk saat ini Huawei belum menyediakan aksesori berupa strap pengganti yang dijual terpisah, meski tidak menutup kemungkinan akan ada rencana untuk menghadirkannya di Tanah Air.

Selebihnya, spesifikasi dan fitur yang dibawa oleh jam tangan pintar ini masih sama dengan yang ada pada Watch Fit sebelumnya. Pengguna akan kembali menemukan layar curved AMOLED berukuran 1.64 inci dan memiliki resolusi 280 x 456 pixel 326 ppi. Perangkat dengan chipset Kirin A1 ini juga dibekali fitur kesehatan seperti sensor detak jantung 24 jam Huawei TruSeen 4.0 dan continous SpO2 untuk memantau saturasi oksigen sepanjang hari.

Huawei Watch Fit Elegant Edition 1

Pada mode workout, Huawei Watch Fit Elegant Edition dilengkapi dengan 96 mode olahraga, untuk berbagai aktivitas seperti berlari, berenang, dan bersepeda. Terdapat juga 12 kursus untuk pembakaran lemak, binaraga, latihan aerobik, serta pereda ketegangan bahu dan leher yang dikembangkan berdasarkan 44 set gerakan latihan standar yang dapat dengan mudah dipraktekkan di kantor atau di rumah, dengan bantuan pelatih pribadi dalam bentuk animasi.

Bagi yang berminat, Huawei Watch Fit Elegant Edition dijual dengan harga Rp1.699.000. Pre-order dibuka mulai 24 Maret hingga 2 April 2021 baik secara online melalui e-commerce ternama seperti Tokopedia, Lazada, Blibli.com, JD.ID, Shopee, dan Eraspace.com, maupu secara offline di Huawei High-End Experience Store.

Back to top button