Meluncur di Indonesia, OPPO Reno5 F Dijual Seharga 4,2 Jutaan Rupiah



OPPO Indonesia akhirnya resmi meluncurkan anggota terbaru dari keluarga Reno5 Series, yaitu Reno5 F. Dijual dengan harga 4 jutaan rupiah, OPPO Reno5 F tetap mengedepakan desain premium dengan performa dan kemampuan kamera yang bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan.

Spesifikasi dan fitur OPPO Reno5 F

Dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (24/3), OPPO menjelaskan secara lengkap seperti apa spesifikasi dari Reno5 F. Mengusung tagline “Picture Life in Speed”, sektor kamera dan kinerja kembali menjadi salah satu nilai jual utama dari smartphone penerus Reno4 F ini.

OPPO Reno5 F dibekali quad-camera dengan sensor utama 48 megapixel yang ditemani kamera ultra-wide 8 megapixel, kamera makro 2 megapixel, dan kamera mono 2 megapixel. Untuk yang gemar selfie, ada kamera 32 megapixel di depan.

Kamera tersebut sudah didukung teknologi AI atau kecerdasan buatan, sehingga memungkinkan untuk menghadirkan beberapa fitur menarik seperti Dynamic Bokeh. Fitur ini akan menambahkan efek bokeh yang merentangkan cahaya menjadi garis-garis yang bergerak dinamis, sekaligus mengaburkan detail latar belakang. Subjek foto akan dioptimalisasi dengan algoritma low-light HDR dan penyesuaian warna agar tampil menonjol.

Ada pula AI Color Portrait yang akan membuat warna pada latar belakang menjadi hitam dan putih, dan menjaga warna orang atau sekelompok orang di dalam foto atau video tetap tampil alami dengan warna sesungguhnya. Selain itu, OPPO Reno5 F juga memiliki fitur-fitur khas seperti AI Beautification 2.0, Dual-View Video, Monochrome Video, AI Scene Enhancement, dan Night Flare Portrait.

OPPO Reno5 F sendiri merupakan ponsel yang ramping. Ketebalannya hanya 7,8mm dan bobotnya 172 gram. Warnanya pun menawan karena mengadopsi konsep Flowing Light Design. Smartphone ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,43 inci Full HD+ dan punya rasio screen-to-body mencapai 90,8 persen. OPPO juga memberikan teknologi All-day AI Eye Comfort dengan 4.096 tingkat kecerahan untuk mengurangi efek kelelahan mata. Di balik layar ini pula OPPO membenamkan sensor sidik jari.

Sementara dari sektor performa, OPPO mengandalkan chipset MediaTek Helio P95 yang didukung RAM sebesar 8 GB dan storage internal 128 GB. Kombinasi yang diklaim akan nyaman untuk menunjang kebutuhan gaming. Bahkan, Reno5 F juga dipersenjatai Cooling System yang secara optimal akan menghilangkan panas.

“OPPO Reno5 F merupakan puncak dari umpan balik pengguna dan riset yang dilakukan OPPO terhadap perangkat yang diinginkan oleh pasar. Faktanya, OPPO Reno5 F memenuhi kriteria yang menyasar pengguna lini seri Reno seperti kehadiran baterai berkapasitas tinggi dan 30W VOOC Flash Charge, desain perangkat tipis dengan warna yang trendi dan fashionable, serta berbagai fitur kamera kreatif dan teknologi gaming yang dibuat untuk memenuhi ekpektasi pengguna kami,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Lalu, bagaimana dengan baterai? OPPO Reno5 F menggunakan kapasitas 4.310 mAh yang sudah didukung teknologi 30W VOOC Flash Charge 4.0 dan Battery Guard sebagai sistem keamanan. OPPO mengklaim, mengisi daya hingga 100 persen hanya butuh waktu 56 menit. Bahkan, dengan charging hanya 5 menit pengguna bisa menonton YouTube selama 2,9 jam atau mengakses Instagram hingga 1 jam.

Harga dan jadwal penjualan OPPO Reno5 F

OPPO Reno5 F akan dijual melalui flash sale di Lazada pada 27 Maret hingga 1 April 2021. Konsumen akan mendapatkan tambahan berupa limited 3in1 Giftbox yang terdiri dari earphone nirkabel, smart bracelet dan phone holder.

Penjualan perdana OPPO Reno5 F berlangsung mulai 2 April 2021 baik secara daring maupun luring. OPPO mengelar berbagai program penjualan pada periode ini seperti paket Freedom Bundling 84GB selama 12 bulan dari Indosat, program tukar tambah dengan cashback hingga 500 ribu rupiah, berbagai kemudahan pembiayaan seperti gratis biaya admin dari Spektra dan AEON, serta bunga 0% dari Home Credit dan Kreditplus.

OPPO Reno5 F hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Fluid Black dan Fantastic Purple. Perangkat ini dijual dengan harga resmi Rp4.299.000.

Your email address will not be published. Required fields are marked *