OPPO Band: Harga 600 Ribuan Rupiah, Didukung Fitur Continuous SpO2 Monitoring

Selain meresmikan kehadiran Reno5 F, dalam acara yang sama, Rabu (24/3), OPPO juga memboyong satu produk lainnya dari ranah IoT yang amat menarik. Disebut OPPO Band, ini adalah smartband murah dengan fitur kesehatan yang tergolong menarik di kelasnya.

Spesifikasi dan fitur OPPO Band

OPPO Band merupakan gelang kebugaran yang ringan dengan berat hanya 10,3 gram (tidak termasuk strap). Meski murah, OPPO menggunakan layar AMOLED 1,1 inci dengan resolusi 126 x 294 pixel untuk menyajikan tampilan konten yang sedap dipandang.

Salah satu fitur yang menjadi pembeda antara OPPO Band dengan produk serupa kebanyakan adalah ketersediaan fitur Continuous SpO2 Monitoring. Menurut OPPO, fitur ini dapat memantau saturasi oksigen dalam darah secara berkelanjutan sepanjang hari, dan dapat melakukan pemantauan SpO2 non-stop 28.800 kali.

Fitur SpO2 monitoring sendiri menjadi penting di era pandemi COVID-19 seperti sekarang ini. Menurut WHO, salah satu gejala seseorang yang terjangkit virus tersebut adalah menurunnya kadar oksigen di dalam darah yang juga ditandai dengan kesulitan bernapas.

“Peranti OPPO Band merupakan wearable smart device terbaru yang masuk dalam ekosistem IoT OPPO. OPPO Band membawa keunggulan fungsi pemantauan berkelanjutan terhadap kadar oksigen dalam darah (SpO2) dan layar mewah bertipe AMOLED 1,1 inci yang memiliki 100 persen DCI-P3 color gamut, menghadirkan perangkat pemantau kesehatan pengguna dengan tampilan premium,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Yang tidak kalah menarik, OPPO Band juga dilengkapi dengan monitor detak jantung. Sensor optik internal dapat memantau detak jantung pengguna sepanjang waktu. Apabila detak jantung berubah terlalu tinggi, OPPO Band akan bergetar untuk memperingatkan pengguna tentang detak jantung yang tidak teratur. Dengan memakai OPPO Band yang bisa mengukur detak jantung selama berolahraga, pengguna juga dapat menghindari latihan yang berlebihan.

Tidak ketinggalan OPPO membenamkan 12 mode latihan untuk melacak dan memantau kegiatan fisik seperti berlari, berjalan, bersepeda, berenang, bulu tangkis, kriket, yoga, dan sebagainya. Data-data selama berolahraga akan terekam dan bisa dilihat melalui aplikasi Hey Tap Health.

OPPO Band di Indonesia hadir dalam versi basic sport yang tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan lavender. Pilihan watch face ada banyak, lebih dari 40 desain berbeda. Baterai 100 mAh pada perangkat ini dijanjikan memiliki waktu siaga selama 12 hari dengan waktu charging hanya 1,5 jam untuk dapat terisi penuh.

Harga OPPO Band di Indonesia

Bagi yang berminat, OPPO Band dijual perdana pada 10 April 2021 dengan harga hanya Rp649.000. OPPO akan menggelar flash sale di Shopee.co.id mulai tanggal 4 sampai 9 April 2021, dengan promo cashback untuk konsumen sebesar 50 ribu rupiah. Ada juga bundling OPPO Band dengan smartphone OPPO di atas 2,1 juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain