Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Lenovo S5: Smartphone Terjangkau dengan Kamera Belakang Ganda dan Layar 18:9 Full HD+

Sempat redup di ranah smartphone, Lenovo kembali siap menggebrak pasaran dengan meluncurkan produk terbarunya yang disebut Lenovo S5. Kali ini, Lenovo menawarkan berbagai fitur masa kini yang banyak diminati pengguna.

Layar 18:9 Full HD+

Lenovo S5 2

Salah satu fitur yang dimaksud adalah layar dengan aspect ratio 18:9 berukuran 5,7 inci. Seperti smartphone lainnya, penggunaan desain layar seperti ini membuat bagian depan Lenovo S5 didominasi nyaris seluruhnya oleh layar. Yang menarik, resolusi yang digunakan oleh Lenovo sudah Full HD+ alias 1080 x 2160 pixel.

Dikutip dari Fonearena, Rabu (21/3), sektor performa didukung SoC Qualcomm Snapdragon 625 dengan prosesor octa-core yang ditemani RAM dengan opsi 3 GB atau 4 GB. Memori internalnya pun ada beberapa pilihan, mulai dari 32 GB hingga 128 GB.

Untuk sistem operasi, smartphone dengan baterai 3000 mAh ini sudah mengadopsi Android 8.0 Oreo. Lenovo pun tak lupa membenamkan fitur pendukung keamanan berupa sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang ponsel.

Kamera belakang ganda

Lenovo S5 1

Selain layar penuh, fitur menarik lainnya yang bisa ditemui pada Lenovo S5 adalah kamera belakang ganda dengan konfigurasi 13 megapixel RGB f/2.2 dan 13 megapixel monochrome. Dengan perpaduan ini, Lenovo S5 dapat menciptakan foto dengan efek bokeh. Untuk selfie pun tak kalah menarik. Lenovo menyediakan kamera depan 16 megapixel f/2.0 dengan lensa wide 80 derajat.

Lenovo S5 rencananya akan lebih dulu meluncur di China dengan banderol yang amat menggiurkan, yaitu mulai dari US$157 atau sekitar 2,1 juta rupiah. Warna yang disediakan ada dua pilihan, Midnight Black dan Flame Red.

Back to top button