Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)News

CollabraCam iOS: Rekam Video dengan Banyak Kamera

Collabracam

Keterbatasan sering kali memicu seseorang untuk lebih kreatif memaksimalkan perangkat yang dimilikinya. Mungkin hal inilah yang mendorong terciptanya CollabraCam, sebuah aplikasi iOS yang membuat Anda dapat melakukan pengambilan video dengan 4 kamera sekaligus.

Untuk memanfaatkan aplikasi ini, minimal Anda menggunakan 5 buah perangkat iOS seperti iPhone(3Gs,4), iPod touch(3rd Gen, 4th gen) atau iPad (hanya dapat digunakan sebagai alat monitoring) dan sebuah jaringan wireless.

Cara menggunakannya, cukup dengan menghubungkan seluruh perangkat iOS tersebut dalam satu jaringan yang sama menggunakan Wi-Fi, Posisikan para juru kamera – atau istilah kerennya cameraman – dengan iPhone mereka pada sudut pengambilan gambar yang diinginkan, dan iPhone kelima dapat dipegang oleh sutradara untuk memantau empat kamera tersebut. Jika layar iPhone dirasa terlalu kecil, Anda juga dapat menggunakan iPad.

Dengan aplikasi ini, sang sutradara juga bisa mengirimkan pesan singkat kepada kameraman. Ini penting agar proses pengambilan gambar dapat dilakukan sesuai dengan keinginan sutradara.

Collabracam yang sangat membantu para pembuat film amatir dengan budget terbatas ini dapat Anda miliki lewat Apple AppStore dengan harga sekitar US$ 5.99.

 

Back to top button