Quantcast
Foto & VideoKamera saku

Canon PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X Resmi Hadir di Indonesia

Di perkenalkan secara global bulan Oktober lalu, Canon melalui PT Datascrip resmi menghadirkan duo kamera saku premium dengan sensor CMOS 1 inci miliknya, Canon PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X.

canon powershot G5 x dan G9 X launch-1

Selain mengedepankan sensor berukuran 1 inci, kedua kamera ini juga disokong prosesor Canon DIGIC 6 dan mampu memotret hingga resolusi 20.2 megapixel serta merekam video hingga resolusi Full HD 1080p. Perbedaan utama antara Canon PowerShot G5 X dan G9 X terlihat di desainnya.

Untuk Anda yang membutuhkan jendela bidik, G5 X merupakan kamera seri G pertama Canon yang dilengkapi dengan jendela bidik elektronik. Sementara G9 X lebih mengedepankan desain yang hadir dengan kemasan bodi lebih kecil dan ramping. Perbedaan lainnya, Canon PowerShot G5 X juga telah dilengkapi dengan layar yang bisa dilipat dan diputar untuk mempermudah Anda melakukan pengambilan gambar. Kendati demikian, layar di kedua kamera ini telah dilengkapi dengan teknologi sentuhan untuk mempermudah navigasi.

“Hadirnya electronic viewfinder (EVF) yang terpasang di PowerShot G5 X menghadirkan sensasi baru memotret melalui kamera digital saku. Sementara, PowerShot G9 X dengan dimensinya yang ringkas memudahkan fotografer untuk memotret kapan saja dan di mana saja”, ungkap Angelie Ivone, Marketing Manager Image Communications Products Div., PT. Datascrip.

canon powershot G5 x dan G9 X launch-2

Pt. Datascrip sebagai distributor tunggal kamera digital Canon di Indonesia, memasarkan Canon PowerShot G5 X seharga Rp8.900.000 dan Canon PowerShot G9 X seharga Rp5.750.000. Untuk artikel mengenai Canon PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X bisa dilihat di tautan berikut ini.

Back to top button